DetikTravel









Akhir Pekan Murah Meriah di Taman Matahari, Puncak

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Jumat, 25/01/2013 12:50 WIB
Bogor - Ingin liburan akhir pekan tapi kantung sudah mulai menipis? Coba saja main-main ke Taman Wisata Matahari di Puncak, Bogor. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda dan buah hati bisa mencoba aneka wahana seru di sana.

Berada di Jl Raya Puncak km 77, Cilember, Bogor, Taman Wisata Matahari menjadi destinasi yang diburu banyak orang. Biasanya, tempat bermain ini ramai ketika akhir pekan tiba.

Lokasinya yang mudah dicapai dan arena bermain yang luas menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Yang paling menarik, aneka wahana yang dimiliki Taman Wisata Matahari tidak membuat Anda harus merogoh kocek dalam-dalam, alias murah meriah.

Untuk bisa masuk ke dalam taman bermain ini saja, turis cukup membayar tiket Rp 10.000/orang untuk hari Senin-Jumat. Khusus akhir pekan dan musim liburan, harga tiket masuknya naik sedikit, yaitu Rp 15.000/orang. Tak heran kalau destinasi ini ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat hari libur tiba, seperti saat detikTravel berkunjung beberapa waktu lalu.

Asyiknya, harga tiket masuk ini sudah termasuk beberapa wahana permainan, yaitu sepeda air, paddle boat, sepeda wisata, dan perahu karet. Tiket masuk ini juga memberikan diskon 10% jika Anda ingin menyantap makanan di foodcourt Taman Wisata Matahari.

Semua wahana yang ada di Taman Wisata Matahari dikenai harga mulai Rp 3.000/orang. Sebut saja wahana sepeda air. Wisatawan bisa merasakan asyiknya mengayuh sepeda air di tengah danau cukup dengan membayar tiket Rp 3.000/orang.

Jika ingin yang lebih menantang, turis bisa mencoba outbond ropes. Di sini, Anda akan ditantang keberaniannya dengan jalan di atas seuntai tali. Tak perlu takut jatuh, karena seluruh peserta outbond ropes telah diberi pengaman sebelum memulai permainan.

Mau tahu berapa harga tiket yang harus dibayar? Untuk mencoba wahana ini, pengunjung hanya diminta membeli tiket seharga Rp 5.000/orang.

Nah, untuk pengunjung yang datang berkelompok dan ingin seru-seruan bareng, cobalah arung jeram. Ya, Taman Wisata Matahari juga dialiri sungai dengan arus kencang. Anda pun bisa mencoba menaklukkan arus deras sungai ini, dengan membayar tiket Rp 25.000/orang.

Kalau lelah bermain dan ingin bermalam, Taman Wisata Matahari juga menyewakan penginapan. Beberapa di antaranya adalah Rumah Bambu, Rumah Menado, dan Villa Matahari.

Tertarik datang? Taman Wisata Matahari buka setiap hari. Hari Senin-Jumat tempat bermain ini buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan, hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional, Taman Wisata Matahari buka lebih lama, yaitu mulai pukul 07.30-17.00 WIB.


(ptr/sst)
Pengunjung yang sedang menikmati wahana perahu bebek (Putri/detikTravel)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com