DetikTravel









Lucu Banget! Taman Bermain Ini Isinya Hello Kitty Semua

Afif Farhan - detikTravel - Selasa, 29/01/2013 15:46 WIB
Traveler penggemar Hello Kitty, wajib datang ke Pulau Kyushu, Jepang. Di sana ada taman bermain ala Hello Kitty. Ada kastil, roller coaster, kereta, dan masih banyak bangunan lain bertema Hello Kitty. Lucu banget!

Tidak sedikit traveler yang menyukai Hello Kitty, kucing lucu yang menggemaskan dan identik dengan warna pink. Asyiknya, beberapa destinasi di dunia memiliki tema Hello Kitty untuk para turis, seperti Spa Hello Kitty di Dubai, hotel dengan kamar bertema Hello Kitty di Pulau Jeju, Korsel, atau trem lucu bergaya Hello Kitty di Hong Kong.

Satu lagi tempat seru untuk bermain dengan Hello Kitty, yaitu Harmonyland di Oita, Pulau Kyushu, Jepang. Dari situs resmi Harmonyland yang dikunjungi detikTravel, Selasa (29/1/2013), ini adalah taman bermain dengan penuh karakter Sanrio, sebuah perusahaan Jepang yang membuat maskot kartun lucu seperti Hello Kitty, Cinnamon dan My Melody.

Harmonyland mempunyai 12 wahana yang sungguh menggemaskan. Anda bisa datang ke Kastil Hello Kitty untuk bertemu dan berfoto bersama Hello Kitty yang lucu. Lucunya, Hello Kitty di sana suka berganti kostum sesuai musim. Bagian dalam kastilnya pun serba pink. Gemasnya!

Selain itu, ada juga Hello Kitty Black Wonder. Di sana, Anda akan memasuki kastil yang gelap dan bertualang untuk menyelematkan Hello Kitty. Deg-degan!

Beberapa wahana di Harmonyland juga tak lepas dari Hello Kitty. Ada Harmony Train, yaitu kereta wisata yang berwarna hitam dan penuh gambar-gambar lucu Hello Kitty. Anda akan diajak mengelilingi hutan yang hijau selama 10 menit. Udaranya pun sangat sejuk.

Di sini juga ada wahana yang mirip dengan Istana Boneka di Dufan, yaitu Sunrio Characters Boat Ride. Bedanya, di sini Anda diajak jalan-jalan di atas air dengan boat dan melihat Hello Kitty dan karakter Sunrio lainnya dengan beragam jenis kostum dan warna.

Masih belum puas? Silakan untuk naik Wonder Panorama yang seperti bianglala di Dufan untuk melihat Kota Oita dari ketinggian, Sky Fun dan Sky Jet untuk merasakan sensasi terbang, Stramberry Cafe untuk berputar-putar di dalam gelas raksasa, atau Anda juga bisa main Fairy Kitty Carousel, kuda-kudaan dengan penuh pernak-pernik Hello Kitty. Tinggal pilih!

Tak hanya wahana, ada beberapa area menarik seperti Pop n Smile dan Game Plaza. Kedua tempat ini adalah arena untuk bermain game seru dan berfoto-foto bersama keluarga.

Tidak hanya itu, Harmonyland juga punya Live Show atau pertunjukan tentang Hello Kitty cs. Yang terkenal adalah Parade Noah, yaitu parade karakter Sanrio yang terinspirasi dari cerita kapal Nabi Nuh. Parade ini meneceritakan tentang cinta, kasih sayang, dan persahabatan. Selain itu, masih ada empat parade seru lainnya.

Sebelum pulang, tak lengkap rasanya jika tak membeli oleh-oleh. Di Harmony Village terdapat beberapa outlet yang menjual oleh-oleh lucu, seperti gantungan kunci, boneka, tas, dompet, bantal, dan masih banyak lagi. Tentu saja, semuanya serba Hello Kitty!

Harmonyland memiliki jadwal buka sendiri, seperti yang tercantum pada situs resminya. Biasanya, taman ini sudah buka dari pukul 10.00 pagi sampai 21.00 waktu setempat. Harga tiket masuknya adalah 2.800 Yen, atau sekitar Rp 298 ribu.

Harmonyland adalah surganya pecinta Hello Kitty. Kucing lucu tersebut akan menyambut dan memanjakan para pengunjung dengan wahana permainan yang menarik. Selamat memasuki dunia Hello Kitty!

(aff/fay)
Harmony Train, kereta wisata lucu dengan tema Hello Kitty (themeparkreview.com)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com