detiktravel

Sunset di Tanah Lot, Bali Memang Tak Terlupakan

Eunike Fenny Susanti - d'Traveler - Rabu, 06/02/2013 08:10:00 WIB
detikTravel Community -  

Tanah Lot adalah salah satu tujuan wisata wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Selain menikmati indahnya pura di tepi pantai, sunset di Tanah Lot pun jadi salah satu atraksi yang paling istimewa.

Bagi yang masih penasaran dengan keindahan alam yang ditawarkan di Pulau Dewata, wajib menempatkan Tanah Lot di urutan teratas itinerary Anda. Keindahannya sungguh tiada dua.

Jika ingin menghemat biaya, cukup menyewa motor dengan biaya Rp 50.000 di persewaan motor terdekat dengan tempat menginap. Agar lebih irit, satu motor bisa digunakan untuk berdua, jadi Rp 25.000 per orang.

Dari Denpasar, perjalanan menuju Tanah Lot kurang lebih memakan waktu 30 menit. Anda akan lebih merasakan keindahan Pulau Bali dengan menyusuri jalanan dengan sepeda motor. Satu tips lagi untuk mendapatkan poin plus jika Anda berkunjung ke Tanah Lot, sesuaikan waktu 1 jam sebelum matahari tenggelam. Paling aman, Anda berangkat dari Kota Denpasar sekitar pukul 15.00 Wita.

Sunset yang berlangsung selama satu jam bisa menyempurnakan liburan. Anda bisa menikmati keindahan pantai, pura dan sejenak bersyukur akan keindahan alam. Pilihlah tempat yang strategis untuk menikmati sunset pada kurang lebih pukul 18.30 waktu setempat.

Perlahan tapi pasti, Anda akan dimanjakan dengan mentari yang kian menghilang dari hadapan Anda. Cantik dan menawan. Saya rasa ini adalah sunset, pantai, pura dan aroma Bali membuat saya semakin cinta pada Bali.

Tanpa terasa langit sudah gelap dan waktunya kembali ke penginapan. Seperti ketika berangkat menuju Tanah Lot, menyusuri jalanan di Bali sungguh mengesankan, dan sunset di Tanah Lot tidak akan pernah terlupakan.

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com