detiktravel

Travel Highlight Penipuan

Begini Cara Penipu Bekerja di Eropa

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Kamis, 31/01/2013 14:43 WIB
Paris - Mungkin Anda membayangkan Eropa sebagai tempat yang lebih beradab dan maju dari pada Indonesia. Tunggu dulu! Liburan ke Eropa tidak lepas dari risiko aksi penipuan yang mengincar wisatawan. Ini dia modus-modus yang kerap dipakai di destinasi wisata utama di Eropa.

Paris, London, Berlin, Roma dan sejumlah kota utama di Eropa sangat ramai dengan wisatawan, termasuk wisatawan dari Asia. Namun justru di kota-kota besar semacam ini, marak juga dengan aksi scamming dan penipuan.

detikTravel, Kamis (31/1/2013) menghimpun sejumlah modus pada berbagai kota besar di Eropa, baik dari pengalaman detikTravel dan berbagai sumber lain. Berikut ulasannya:

1. Paris, Prancis

Eiffel, fesyen, cinta, Kota Paris memang magnet bagi wisatawan. Tapi hal ini juga menjadi magnet untuk orang-orang yang berniat jahat kepada wisatawan itu. Pengalaman detikTravel, tempat yang agak rawan adalah akses keluar masuk kereta bawah tanah Metro terutama beberapa stasiun Metro dekat stasiun kereta utama Gare du Nord.

Di tangga akses Metro Chateau d'Eau, modusnya adalah para pria yang berderet di sepanjang tangga. Begitu turis naik, hup! Mereka menutup akses di ujung atas dan bawah tangga, lantas menodong wisatawan. Modus lain di pintu keluar Metro adalah ada orang yang memaksa Anda untuk datang ke salon tertentu untuk diskon potong rambut. Tapi, siapa yang jamin apa yang akan terjadi di salon tersebut.

Wisatawan juga harus berhati-hati saat mengantre masuk di Museum Louvre. Antrean masuk menuju piramida kaca, sering kali panjang mengular. Nah, saat itulah penipu beraksi dengan berpura-pura menjadi turis dan ikut mengantre bersama Anda. Pihak keamanan Museum Louvre, bahkan sampai memasang papan peringatan 'Awas Copet'.Next

Promo tiket ke Gassim mulai dari Rp. 7.385.385

Peringatan aksi penipu dengan modus judi di kota tua Gamla Stan, Stockholm (Fitraya/detikTravel)
Halaman 1234

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Dubai Rp. 3.487.146 PILIH
Jakarta Amsterdam Rp. 5.942.694 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com