Lombok & Bali Jadi Pilihan Bulan Madu Turis Korsel

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Selasa, 05/02/2013 18:50 WIB
Jakarta - Salah satu tujuan turis asal Korsel saat datang ke Indonesia adalah untuk bulan madu. Dari sekian banyak destinasi yang tersedia, mereka menjatuhkan pilihan kepada Bali dan Lombok sebagai tujuan liburan.

"Ya, Bali memang jadi tujuan turis Korsel datang ke sini. Bahkan, beberapa tahun lalu sebelum Pulau Jeju berkembang, orang Korea setelah acara pernikahan langsung terbang ke Indonesia," kata Ketua Umum IKFA,(Indonesia-Korea Friendship Association), Nick T Dammen dalam jumpa pers "Kolaborasi Pemerintah dan IKFA dalam Merayakan Tahun Spesial Hubungan Bilateral Indonesia-Korea" di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Tak hanya Bali, Lombok ternyata juga jadi pilihan turis asal Negeri Gangnam Style ini.

"Turis asal Korea memang kebanyakan yang honeymooners. Mereka pilih Bali dan Lombok," kata Ketua I IKFA, Jhonnie Sugiarto.

Menurut Jhonnie, kondisi alam Bali dan Lombok yang bagus menjadi daya tarik utama turis Korsel datang ke Indonesia. Tak hanya pengantin baru, ternyata kebanyakan turis asal Korsel yang datang ke Indonesia adalah anak muda.

"Turis-turis Korsel juga banyak anak muda. Mereka senang dengan kegiatan outdoor seperti banana boat dan jetski. Indonesia punya itu," tutur Jhonnie.

Jhonnie pun memberi contoh beberapa destinasi yang memiliki peluang untuk menarik minat turis asal Korsel, yaitu Belitung dan Manado.

IKFA atau Indonesia-Korea Friendship Association adalah sebuah organisasi non-profit yang didukung penuh Kemenparekraf untuk memperat hubungan bilateral Indonesia-Korsel. Sebagai organisasi, IKFA pun akan bekerja sama dengan Kemenparekraf untuk mempromosikan wisata Indonesia. Beberapa di antaranya adalah dengan ikut serta dalam beberapa pameran travel dan fashion show di Korsel. Promo tiket ke Denpasar (Bali) mulai dari Rp. 712.201

Sensasi romantis di Bali (Shafa/detikTravel)

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Amsterdam Rp. 5.732.020 PILIH
Jakarta Perth Rp. 2.234.846 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
Travel
Forum
Komodo Tours Indonesia
Oleh : balinter
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com