Aneh Tapi Nyata, Hujan Laba-laba Terjadi di Brazil

Afif Farhan - detikTravel - Senin, 11/02/2013 12:10 WIB
Santo Antonio da Platina - Wisatawan yang sedang berada di Kota Santo Antonio da Platina, Brazil, pasti kaget dengan fenomena alam di sana. Baru-baru ini, ada hujan laba-laba yang turun dari langit!

Aneh tapi nyata, hujan laba-laba ini benar-benar terjadi di Brazil. Dilansir oleh News Australia, Senin (11/2/2013), kejadian ini terekam oleh pemuda berumur 20 tahun bernama Erick Reis.

Reis pun menggungah rekaman videonya ke Youtube. "Masih tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Kami meneliti dan akan memposting jawabannya di sini," katanya dalam situs Youtube.

Reis pun sungguh bingung dan tidak percaya dengan kejadian tersebut. Dalam video, terlihat jelas langit dipenuhi oleh puluhan, mungkin ratusan laba-laba yang berada di langit. Reis mengaku melihatnya saat sore hari.

Dalam video berjudul 'it's raining spiders in brazil', laba-laba tersebut terlihat seperti menggantung. Entah menggantungkan diri kepada kabel listrik di dekatnya atau benda lain. Mereka juga terlihat seperti sedang membuat suatu jaring raksasa. Tak percaya? Silakan buka sendiri videonya yang berdurasi 4 menit 29 detik tersebut.

Seperti yang dilaporkan Gawker, Laba-laba ini dikenal sebagai 'social spiders', nama latinnya Anelosimus eximius. Jenis laba-laba ini hidup dalam koloni yang besar dan mudah ditemukan di daerah tropis. Laba-laba ini pun terdapat di seluruh wilayah di Amerika Selatan.

Hingga kini, belum ada penjelasan khusus mengenai hujan laba-laba ini. Penasaran melihatnya sendiri?



Jumlahnya mungkin ratusan (youtube)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com