DetikTravel









4 Sunset Paling Cantik Untuk Rayakan Valentine

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Senin, 11/02/2013 16:08 WIB
Jakarta - Menemukan momen tepat bersama pasangan jadi hal penting untuk merayakan Valentine yang berkesan. Salah satunya adalah menikmati sunset bersama. Inilah 4 tempat melihat sunset paling romantis di Hari Kasih Sayang.

Dikumpulkan detikTravel, Senin (11/2/2013) inilah 4 tempat melihat sunset paling romantis bersama pasangan saat Valentine nanti:

1. Tanah Lot, Bali

Tak ada yang menyangkal kalau Pulau Dewata adalah salah satu tempat paling indah yang ada di Indonesia. Hampir seluruh daerahnya menyimpan atmosfer romantis. Tak heran jika banyak pasangan yang mengunjungi destinasi ini, baik untuk liburan atau pun bulan madu.

Untuk Valentine nanti, ada satu destinasi yang cocok untuk didatangi turis dengan pasangan, yaitu Tanah Lot. Tempat ini memiliki sunset menawan yang pasti asyik dinikmati berdua dengan pasangan.

Saat itu, matahari yang telah menyinari bumi perlahan turun dari singgasananya. Warna merah pun mendominasi wajah sang mentari, menunjukkan wajah cintanya.

Berlatarkan laut dan suasana khas Bali, ajaklah pujaan hati Anda melihat fenomena alam yang cantik ini. Ungkapkan rasa sayang Anda, dan jadikan matahari terbenam sebagai saksi cinta berdua.

2. Karimunjawa, Jawa Tengah

Ini dia destinasi lain yang menjanjikan sunset paling cantik, yaitu Karimunjawa. Kalau biasanya matahari terbenam menimbulkan warna merah kuning keemasan, lain halnya dengan yang ada di Karimunjawa. Kalau beruntung, pelancong bisa melihat sunset Karimunjawa yang dihiasi lembayung ungu.

Ya, sunset di kepulauan ini memang cantik. Anda pun bisa menikmatinya dari pulau-pulau yang menjadi penghuni Karimunjawa, seperti Menjangan Kecil atau pun Menjangan Besar.

Salah satu spot paling asyik untuk menikmati sunset di Karimunjawa tentu di pesisir pantainya. Sebelum matahari tenggelam, rencanakan makan malam romantis di malam Valentine bersama pasangan di pantainya.

Tak perlu mewah, meja kecil dan bangku sederhana juga cukup. Mengapa? Karena kehadiran Anda tentu lebih penting dibanding yang lain. Apalagi makan malam ini dihiasi dengan sunset ungu yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain.

3. Gili Nanggu, NTB

Menyeberang agak jauh ke Gili Nanggu di Lombok, NTB, daerah ini juga punya sunset cantik. Sudah lama pulau yang berada di Kabupaten Lombok Barat ini terkenal sebagai salah satu pulau yang menebar hawa romantis.

Gili Nanggu memiliki pantai dengan pasir putih dan air laut biru jernih. Suasananya yang tenang, memang pas untuk pasangan yang sedang kasmaran. Tak heran banyak turis menghabiskan bulan madu bersama kekasih hati di sini. Tak hanya bulan madu, Gili Nanggu juga cocok untuk pasangan yang ingin merayakan Hari Valentine bersama.

Awali hari romantis Anda berdua dengan menikmati alam bawah laut Gili Nanggu. Kemudian, lanjutkan dengan makan siang bersama di tepian pantai.

Agar Valentine terasa semakin berkesan, tutup hari dengan memandangi matahari terbenam di ufuk barat. Ini adalah salah satu momen paling spesial yang ada di Gili Nanggu. Jelas saja, matahari ini tenggelam di balik Gunung Rinjani, gunung kebanggan milik Nusa Tenggara Barat.

Satu kata untuk menggambarkan cahaya keemasan yang dibalut lautan beratapkan langit, sempurna!

4. Labuan Bajo, NTT

Tak hanya NTB, NTT juga punya tempat romantis untuk menyaksikan sunset, yaitu Labuan Bajo. Bahkan, ada orang yang bilang kalau Labuan Bajo menyajikan pemandangan cantik matahari terbenam seperti menuju surga.

Tertarik merayakan Valentine di sini? Sebaiknya siapkan diri Anda untuk mengenakan tabir surya yang cukup. Ini karena Labuan Bajo adalah salah satu daerah yang dilimpahi dengan banyak cahaya matahari.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan di sini, salah satunya adalah trip ke pulau-pulau sekitar Labuan Bajo. Ada Pulau Kanawa, atau pun Pulau Komodo yang menyajikan keindahan alam bawah laut. Apalagi Pulau Komodo memiliki pantai dengan pasir pink.

Ketika sore menjelang, segeralah pulang dan kembali ke Labuan Bajo. Saat itu sengatan matahari sudah menjadi lembut dan berubah jadi pujian ketika ia perlahan pulang ke peraduan.

Golden Sunset, itulah nama matahari tenggelam yang ada di Labuan Bajo. Sesuai namanya, cahaya keemasan mendominasi sunset di tempat ini. Pemandangan ini semakin cantik karena pantulan sinar mentari di permukaan laut Labuan Bajo. Segera keluarkan kamera, dan fotolah momen spesial ini bersama orang spesial di hari spesial. Sempurna!

(ptr/fay)
Sunset di balik Gunung Rinjani, pemandangan dari Gili Nanggu(Ivan Batara/ACI)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com