detiktravel

Wanita Seksi Adu Goyang Samba dalam Karnaval di Brazil

Afif Farhan - detikTravel - Selasa, 12/02/2013 12:48 WIB
Inilah daya tarik dari Karnaval Rio. Turis dapat melihat dan memotret wanita cantik dengan kostum yang unik sambil bergoyang samba. Wanita-wanita cantik di sana berhiaskan mahkota atau sayap pada punggungnya. Ditambah beberapa pernak-pernik dengan ritme musik yang menghentak, penampilan mereka mampu membuat turis berdecak kagum.

Tahun ini, terdapat 12 sekolah samba yang memeriahkan Karnival Rio. Jadi, ada 12 pertunjukan dengan beragam warna-warni dan goyangan samba dari lenggak-lenggok dari tiap penari samba. Bagi traveler pecinta seni, Karnaval Rio merupakan seni musik, kostum, dan tarian yang menjadi satu.

Tahun ini juga menandai peringatan 50 tahun imigrasi Korea Selatan ke Brazil. Oleh sebab itu, sekolah samba akan menampilkan beragam acara seru untuk peringatan tersebut. Rapper terkenal dari Korea Selatan, Psy juga turut serta dalam Karnival Rio. Dengan Gangnam Style, Psy membuat masyarakat Rio dan turis berjoget ala menunggangi kuda.

Jalanan-jalanan di Rio de Janeiro pun dimeriahkan oleh 429 parade. Turis dari berbagai negara dan masyarakat sekitar akan membludak di jalanan dengan beragam kostum, bernyanyi, menari, dan meminum bir. Karnaval Rio berlangsung selama lima hari, dari Jumat (8/2) sampai Selasa (12/2).

Karnaval Rio menjadi pesta paling meriah di Brazil dan dunia. Dengan beragam kostum unik dan penuh warna-warni serta sekolah samba, Karnaval Rio mampu menggunguli karnaval atau festival lainnya di dunia, seperti Chinese New Year, Karnaval Venesia, Mardi Gras di New Orleans dan Day of the Dead di Meksiko.



Promo tiket ke Bali mulai dari Rp. 542.500

Parade kendaraan dengan pernak-pernik unik (AFP)
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Tokyo Rp. 3.501.094 PILIH
Jakarta Taipei Rp. 1.666.101 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com