DetikTravel









Hai Traveler Cewek, Kota Ini Punya Banyak Cowok Jomblo!

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Rabu, 13/02/2013 19:14 WIB
Christchurch - Besok Valentine, sudah punya teman kencankah Anda? Jika belum, khusus traveler cewek yang masih single, datang saja ke Christchurch di Selandia Baru. Ada banyak pria jomblo yang siap menemani kencan Valentine Anda.

Kota Christchurch di Selandia Baru memang dilimpahi banyak pria single. Bahkan menurut survei salah satu pub lokal, perbandingan antara pria dan wanita di sana mencapai 4 banding 1. Tak heran para wanita mengatakan kota ini sebagai surga.

Berlimpahnya pria ini bukan tanpa sebab. Sebenarnya, jumlah wanita di Christchurch lebih banyak ketimbang pria, namun hal itu berubah setelah gempa 2011. Saat itu, ratusan pria dari seluruh penjuru dunia berdatangan untuk membantu membangun kembali kota.

"Wanita Christchurch sebenarnya memiliki jumlah lebih banyak dari pria. Tapi karena gempa, kami melihat banyak orang dari seluruh dunia datang untuk membantu membangun kembali kota," kata salah seorang warga Christchurch, Kelly Stock (32), seperti yang ditulis News Australia, Rabu (13/2/2013).

"Ada engineer (sarjana teknik), pembangun, pakar IT dari berbagai bangsa. Jadi Anda benar-benar bisa memilih," lanjutnya.

Stock melanjutnya, kalau dirinya telah jatuh cinta ke salah satu pria yang datang ke Christchurch.

"Saya jatuh cinta dengan tukang ledeng yang sangat tampan dari Afrika Selatan, kami sudah bersama lebih dari satu tahun sekarang. Saya tidak bisa lebih bahagia dari ini!" tuturnya.

Pariwisata Christchurch dan Cantebury pun sangat bangga dengan banjir pria ini. Mereka pun mengeluarkan siaran pers minggu ini. Dalam rilisnya Pariwisata Christchurch dan Cantebury memanggil seluruh single ladies atau wanita single untuk datang dan mengunjungi kota mereka.

"Kami memiliki banyak pemuda Irlandia. Rata-rata perempuan saat ini sangat manja dalam memilih pria. Maka pria ini pun berlomba-lomba untuk menarik perhatian gadis," kata Sam Heaps, pemilik dan manajer dari Christchurch's Revival Bar.

Cerita yang sama juga terjadi di Bean Scene and Cargo Bar. Ini adalah bar dari kontainer pertama yang akan dibuka di Christchurch.

"Kami tentu melihat tanda-tanda kekurangan wanita di Cargo Bar. Bantender wanita kami mendapat banyak perhatian, meskipun memang semua pria ini benar-benar tampan," kata pemilik Bean Scene and Cargo Bar, Henare Akuhata-Brown.

Jadi kalau Anda belum punya teman kencan untuk Hari Valentine besok, terbang langsung ke Christchurch. Cobalah peruntungan cinta Anda di sana.

(ptr/fay)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com