detiktravel

4 Tips Saat Bertemu Suku-suku di Pedalaman Papua

Afif Farhan - detikTravel - Senin, 04/03/2013 09:06 WIB
Jakarta - Saat traveling ke wilayah pedalaman Papua, Anda akan bertemu banyak suku-suku. Mereka punya tradisi dan adat yang menarik untuk dipelajari. Tapi sebelum itu, perhatikan 4 tips berikut saat hendak bertemu mereka.

Suku Asmat, Dani, atau Kamoro, merupakan suku-suku pedalaman yang menjadi daya tarik bagi traveler. Anda dapat bertemu mereka lebih dekat untuk mengenal beragam adat dan budaya, seperti memahat, bakar batu, atau mencicipi ulat sagu. Sebelum itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar perjalanan lebih nyaman dan lebih dekat dengan mereka.

Disusun detikTravel, Senin (4/2/2013), berikut 4 tips saat bertemu suku Papua:

1. Cari pemandu orang sekitar

Sebelum bertemu suku-suku pedalaman Papua, sebaiknya Anda mencari pemandu atau pendamping perjalanan. Pemandu tersebut baiknya juga berasal dari masyarakat sekitar.

Masyarakat sekitar tentu lebih mengetahui medan perjalanan. Mereka juga dapat menjadi penerjemah dari suku-suku pedalaman kepada Anda. Kebanyakan, suku-suku pedalaman masih belum bisa berbahasa Indonesia dengan lancar. Carilah pemandu yang berpengalaman atau yang Anda percaya.

2. Tebar senyum dan sapaNext

Halaman 12


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com