detiktravel

6 Destinasi Eksotis di Bali Selain Pantai

Desi Puspasari - detikTravel - Jumat, 08/03/2013 07:44 WIB
Berlibur di desa wisata ini, traveler bisa mencicipi minuman khas setempat bernama 'yolo cemcem'. Satu yang tak pernah terlewatkan oleh traveler adalah berburu foto. Sejauh mata memandang, setiap jengkal desa ini punya paras cantik dan fotogenik. Jepret!

5. Gunung Batur dan Danau Batur

Dengan ketinggian sekitar 1.500 mdpl, Gunung Batur mempunyai panorama matahari terbit yang dahsyat. Inilah sisi eksotis Bali lainnya yang harus Anda tahu. Selain itu, gunung ini juga terkenal dengan kalderanya yang ditetapkan sebagai taman bumi, bagian dari Global Geopark Network (GGN) oleh UNESCO.

Gunung Batur terletak di atas Danau Batur, Kintamani. Danau Batur juga memiliki daya tarik yang memesona. Traveler yang datang benar-benar dimanjakan dengan keindahan Bali yang berbeda.

6. Air Terjun Tukad Unda

Bosan dengan pantai, Bali juga punya air terjun Tukad Unda. Berada di Kabupaten Klungkung, air terjun ini memiliki bentuk seperti tirai panjang. Tukad Unda adalah aliran dari Tukad Telaga Waja yang bersumber di kaki Gunung Agung. Airnya bersih dan dingin.

Sungai ini terlalu cantik untuk ditinggalkan begitu saja. Bersanding dengan alam yang masih hijau, air terjun ini pun tak akan luput dari jepretan lensa kamera. Sungguh, keindahan Bali memang tak terbatas hanya dengan pantai. Promo tiket ke Denpasar (Bali) mulai dari Rp. 870.742

Anak-anak yang bermain di bawah air terjun Tukad Unda (Jehan Khaleda/d'Traveler)
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta London Rp. 5.786.746 PILIH
Jakarta Brisbane Rp. 6.847.909 PILIH

Powered by
Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com