DetikTravel









4 Destinasi Foto Pre-Wedding Paling Keren di Jakarta

Dicky Ardian - detikTravel - Senin, 11/03/2013 08:49 WIB
Warga Jakarta tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk melakukan sesi foto pre-wedding. Coba saja datangi 4 tempat ini, dijamin hasilnya apik!

Foto pre-wedding menjadi salah satu kegiatan para calon pengantin sebelum menikah. Tak perlu bingung mencari lokasinya, sebab banyak tempat yang keren di JakartaDikumpulkan detikTravel, Senin (11/3/2013), ini dia 4 di antaranya:

1. Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat

Kalau tempat yang satu ini, hampir semua traveler juga tahu. Kawasan Kota Tua di Jakarta Barat memang menjadi tempat favorit untuk foto pre-wedding. Berlatar bangunan tua, para calon mempelai bisa bergaya bak model.

Di sini banyak tempat yang bisa Anda pilih. Yang jadi favorit biasanya Gedung Museum Fatahillah atau di selasar sebelah kanannya. Di sana kondisinya lebih sepi, jadi Anda tidak akan terganggu saat sesi foto.

Sedikit tips, lebih baik pemotretan dilakukan saat hari kerja. Sebab pada hari libur atau akhir pekan, Kawasan Kota Tua ramai pengunjung.

2. Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara

Kalau Kawasan Kota Tua dirasa sudah terlalu biasa, coba untuk menyeberang ke Pulau Kelor di Kepulauan Seribu. Pulau ini menyimpan benteng tua yang masih berdiri kokoh di tengah pulau.

Adalah Benteng Martello yang sudah lama menjadi satu-satunya penghuni tetap pulau. Benteng yang berbentuk lingkaran ini didominasi oleh bata merah. Sudah terbayang mau gaya foto seperti apa nanti?

3. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Menyeberang ke Pulau Kelor terlalu repot? Tenang, masih ada pilihan lainnya, yaitu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Di sini tersedia beragam tempat yang bisa Anda jadikan latar yang romantis bersama pasangan.

Tema yang cocok untuk pre-wedding di TMII tentu saja daerah. Anda bisa bergaya di depan rumah adat yang dikehendaki. Tentunya harus lapor terlebih dahulu kepadan petugas sebelum berfoto.

Namun, jika Anda ingin tema yang lebih modern, TMII juga punya tempat lainnya. Biasanya, banyak yang menggunakan Museum Transportasi sebagai lokasinya. Di sini ada banyak kendaraan tua, mulai dari bus tingkat sampai kereta uap. Latar yang pas bagi calon mempelai yang suka hal-hal berbau 'vintage'.

4. Museum Taman Prasasti, Jakarta Pusat

Kalau tempat yang satu ini khusus untuk Anda yang ingin berfoto dengan tema gotik. Museum Taman Prasasti berada di Jalan Tanah Abang No 1, Jakarta Pusat.

Taman ini adalah sebuah museum yang menyimpan banyak nisan kuno. Dulu sebelum menjadi museum, Taman Prasasti adalah pemakaman umum yang bernama Kebon Jahe Kober. Kemudian pada tahun 1977 pemakaman ini dialihfungsikan menjadi museum.

Biasanya, banyak calon pengantin yang juga melakukan sesi foto pre-wedding di sini. Maklum saja, museum ini juga dikenal sebagai salah satu lokasi hunting foto bagi para anggota komunitas fotografi di Jakarta.

(aff/aff)
Benterng Martello di Pulau Kelor (Putri/detikTravel)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com