DetikTravel









Travel Highlight Surabaya

Aneka Tempat Nongkrong Asyik di Surabaya

Desi Puspasari - detikTravel - Kamis, 14/03/2013 11:12 WIB
Surabaya, selain sebgai Ibukota Jawa Timur kota ini juga memiliki objek wisata yang seru. Tak jarang, tempat-tempat tersebut pun menjadi tempat nongkrong. Inilah aneka tempat nongkrong yang asyik di Surabaya. Penasaran?

Taman seringkali dijadikan sebagai tempat nongkrong. Tidak hanya kaum muda-mudi, tapi juga untuk keluarga. Kota Pahlawan ini pun memiliki beberapa taman kota yang cantik dan asyik untuk bersantai, seperti Taman Mundu, Taman Pelangi, Taman Flora, Taman Prestasi, Taman Surya, Taman Korea, dan Taman Bungkul yang sudah menjadi jantung kota ini.

Taman Bungkul berada di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Di atas tanah seluas 900 meter persegi, Taman Bungkul telah menjadi tempat nongkrong paling populer di Surabaya. Banyaknya fasilitas yang diberikan, sukses menjadikan taman ini sebagai salah satu lokasi favorit untuk berkumpul. Bahkan, taman ini juga menyediakan jalur bagi penyandang cacat agar mereka pun bisa ikut berekreasi. Demikian seperti dikutip dari situs pariwisata Surabaya, Sparkling Surabaya, Kamis (14/3/2013).

Taman dengan konsep pendidikan dan hiburan ini, telah dilengkapi dengan trek BMX dan skateboard, jogging track, panggung terbuka untuk hiburan dan konser musik, food court, dan area hijau. Yang membuat taman ini digandrungi banyak remaja adalah karena di sini juga terdapat fasilitas Wifi atau daerah HotSpot.

Jadi, traveler yang datang bisa mengakses internet secara gratis. Dengan adanya internet gratis, dijamin nongkrong di Surabaya semakin asyik! Bagi pengunjung yang kehabisan air minum, di taman ini juga tersedia instalasi air siap minum. Tentu ini menjadi keunggulan tersendiri bagi taman kota ini.

Taman Bungkul selalu ramai dikunjungi, mulai pagi hingga malam. Ada satu jajanan khas di sini yang harus Anda rasakan, yakni bakso yang dihidangkan dengan bumbu kacang atau pentol colek. Jalan sedikit ke belakang taman, Anda bisa menemukan warung-warung yang menjajakan makanan khas Surabaya. Beberapa di antara menu yang diunggulkan adalah rawon, soto dan bakso. Yummy!

Selain Taman Bungkul dan taman-taman lainnya, ada pula G-Walk yang asyik untuk nongkrong. Terletak di dalam kompleks Citraland Surabaya, tempat ini berkonsep food court di luar ruangan. Di sana banyak tersedia panganan yang sangat lezat. Bila beruntung, traveler juga bisa menyaksikan beberapa kegiatan yang sering digelar di sini.

Belum habis tempat seru di Surabaya, masih ada Loop. Di Loop traveler bisa menikmati serunya nongkrong sambil kulineran. Lokasinya terletak di kompleks Plaza Graha Family, dekat dengan Pakuwon Trade Center.

Bagian paling menarik dari Loop adalah konsep taman yang didesain secara melingkar. Malam menjadi suasana paling menarik untuk nongkrong di Loop Surabaya. Tentunya sambil menikmati lezatnya hidangan makan malam, pelancong bisa menyaksikan panorama Surabaya yang terlihat semakin indah dengan gemerlap lampu.

Saat berlibur ke Surabaya, dijamin Anda tak akan pernah kehabisan tempat untuk nongkrong. Apalagi semua tempat nongkrong ini punya fasilitas lengkap. Bisa jadi Anda akan betah dan tahan berlama-lama ngobrol bareng teman atau keluarga.

(aff/fay)
Penjual makanan khas Surabaya di Taman Bungku (Mawan Sidarta/d'Traveler)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com