detiktravel

Aneka Keajaiban Alam di Indonesia

Desi Puspasari - detikTravel - Senin, 18/03/2013 07:51 WIB
Jakarta - Alam Indonesia tak hanya sebatas indah dan mengagumkan. Tahukah Anda kalau di beberapa lokasi wisata Indonesia, ternyata menyimpan keajaiban alam. 6 keajaiban alam ini pun menjadi unsur unik yang membuat traveler terperangah. Penasaran?

Norwegia boleh bangga punya Aurora Borealis atau Uzbekistan yang menyita perhatian wisatawan dengan 'pintu neraka' atau The Door to Hell. Itu semua boleh diadu dengan keajaiban alam yang dimiliki Indonesia. Dikumpulkan detikTravel, Senin (18/03/2013), 6 keajaiban alam ini bisa traveler nikmati saat berlibur ke Indonesia:

1. Ubur-ubur tak menyengat di Danau Kakaban, Kalimantan Timur

Pulau Kakaban adalah salah satu pulau yang tergabung dalam Kepulauan Derawan. Kakaban masuk dalam wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Keajaiban yang dimiliki daerah ini adalah danau air payau, Danau Kakaban.

Bagaimana tidak ajaib, danau ini dikenal karena memiliki ekosistem unik. Kalau selama ini ubur-ubur terkenal karena sengatannya, di danau ini justru punya ubur-ubur yang tak menyengat.

Danau Kakaban memiliki 4 jenis ubur-ubur yang berbeda. Keempat jenis ubur-ubur tersebut adalah ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, ubur-ubur kotak, dan ubur-ubur terbalik.

Jenis ubur-ubur terbalik itulah yang paling paling unik. Ya, karena ubur-ubur ini berada di dasar danau dengan tentakel menghadap ke atas. Suatu hal yang aneh, karena biasanya ubur-ubur berada di atas dengan tentakel menghadap ke bawah.Next

Promo tiket ke Ambon mulai dari Rp. 1.035.583

Pasir putih di Desa Aikima, Papua (Sastri/ detikTravel)
Halaman 1234

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Manado Rp. 992.501 PILIH
Jakarta Delhi Rp. 2.902.720 PILIH

Powered by
Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com