detiktravel

Marak Perkosaan, Slogan Wisata India Jadi Bahan Olok-olok

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Senin, 25/03/2013 09:23 WIB
New Delhi - Kampanye wisata India memang menakjubkan. Dengan slogan Incredible India, mereka menggaet turis dari seluruh dunia. Tapi dengan maraknya perkosaan, slogan wisata mereka pun menjadi olok-olok.

Keamanan di India khususnya untuk perempuan, kini menjadi faktor yang dipertanyakan para traveler. Media asing seperti News.com Australia pun memelesetkan slogan Incredible India.

"Incredible India atau incredibly dangerous? Itu adalah pertanyaan di pikiran calon traveler dari Australia, AS dan Inggris," sindir News.com, saat dilongok Senin (25/3/2013).

Iklan Incredible India selama ini dianggap sukses dengan menampilkan aktris Patricia Malone sebagai perempuan yang traveling sendirian di India. Ironisnya, dalam kenyataan perempuan traveling sendirian rawan kejahatan seksual di India. Itu sebabnya India mendapat kecaman berbagai pihak.

Atas kecaman dan sindiran berbagai pihak, pemerintah India menerapkan aturan baru untuk melindungi perempuan dari kejahatan seksual di India yang menimpa warga lokal dan wisatawan. Namun tetap saja, banyak negara yang mengeluarkan travel warning ke India.

Kemlu Australia mengeluarkan peringatan untuk traveler perempuan yang pergi ke India. "Karena risiko pelecehan dan penyerangan, perempuan harus hati-hati di India, walaupun traveling dalam grup," demikian pernyataan resmi mereka.

Kemlu Inggris juga sebelumnya sudah mengeluarkan travel warning serupa. Sementara Kemlu AS meminta turis perempuan tidak naik taksi sendirian apalagi di malam hari. Kemlu Swiss juga sudah mengeluarkan peringatan yang sama.

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com