detiktravel

Wisata ala Koboi di Lembang, Seru!

Anggi Agistia - d'Traveler - Sabtu, 30/03/2013 16:15:00 WIB
detikTravel Community -  

Lembang di Bandung, Jawa Barat menarik wisatawan dengan panorama yang cantik dan udaranya yang dingin. Tapi ada juga yang tak kalah seru yaitu wisata ala koboi di De Ranch.

Sering lihat film action bertema koboi yang biasanya ada di benua Amerika?  Nah, tak perlu ke Amerika karena di Lembang pun kami bisa merasakan liburan ala koboi seperti di film-film itu.

Beberapa waktu lalu, sepulang dari liburan singkat di Subang, saya menyempatkan diri untuk mampir sejenak ke De Ranch. Pernah juga saya lihat foto pre-wedding teman saya di sini dan memang bagus. Maka jadilah saya semakin penasaran.

Yap, Bandung memang sudah menjadi salah satu tempat favorit untuk berliburnya warga perkotaan. Setelah saya menanyakan kepada beberapa teman-teman, salah satu tempat yang menarik untuk menghabiskan akhir pekan di Bandung adalah adalah De'Ranch.

Lokasi De Ranch ada di daerah Lembang arah menuju Maribaya sekitar 200 m dari pertigaan Pasar Lembang. Sangat dekat dengan Tahu Tauhid II, cukup mudah ditemukan. Tempat parkirnya pun cukup luas. Dijamin  tidak akan nyasar karena sepanjang perjalanan menuju tempat ini terpasang umbul-umbul yang memberi petunjuk arah lokasi keberadaan De'Ranch.

De’Ranch memberikan nuansa baru dalam wisata alam dengan menampilkan nuansa peternakan. Di mana kita dapat menikmati itu semua sambil menunggang kuda dengan kostum khas koboi.

Lahan hijau dan banyak aktifitas lainnya semakin cocok untuk liburan keluarga. Untuk masuk ke area ini, kita hanya dikenakan biaya masuk Rp 5.000 per orang, lalu tiket tersebut dapat ditukarkan dengan segelas susu murni loh. Gratis!

Begitu masuk, kios-kios makanan sudah menanti dengan berbagai menu yang sangat menggugah selera. Mulai dari menu barat seperti sosis, pizza sampai menu lokal seperti karedok, lotek dan sate.

Menurut saya fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh manajemen De'Ranch sudah cukup lengkap, seperti halnya toilet, mushola, tempat duduk dan lain sebagainya. Namun, entah karena saya datang disaat hari libur, fasilitas-fasilitas tersebut kurang terjaga kebersihannya. Siap merasakan wisata koboi ala Indonesia? Ayo datang ke sini!

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com