Pramugari Seksi Memang Bikin Maskapai Lebih Laku

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Selasa, 26/03/2013 12:11 WIB
Seoul - Imej pramugari yang seksi menjadi strategi sejumlah maskapai. Suka atau tidak, pramugari seksi memang membuat sebuah maskapai menjadi lebih populer di mata traveler. Anda setuju?

Contoh terakhir adalah maskapai bujet Nok Air dari Thailand, yang meniru Ryanair dari Irlandia, dengan membuat kalender seksi pramugari. Nyatanya, langkah Nok Air berbuah popularitas.

"Kontroversial, tapi pada akhirnya lebih banyak orang yang suka dari pada benci. Waktu pertama kali fotonya dipasang di Facebook, ada 200.000 yang 'like'. Saya senang sekali," kata CEO Nok Air Patee Sarasin seperti dilansir CNN saat dilongok Selasa (26/3/2013).

Berbagai maskapai Asia dinilai memakai kecantikan pramugarinya untuk menambah nilai jual maskapai. Sedangkan, maskapai Eropa bersaing memberikan servis terbaik.

"Mungkin maskapai-maskapai Asia mengutamakan tampang dibandingkan maskapai Eropa atau Timur Tengah," kata direktur dari China's Foreign Airlines Service Corporation, Ji Yang Xiong.

Maskapai Asia lebih gampang membuat aturan batasan maksimal umur dan seleksi tampang para pramugarinya. Sedangkan di AS, pembatasan umur dan seleksi tampang terhadap pramugari itu bisa berusan panjang dengan serikat pekerja.

"British Airways atau Qantas tidak mungkin mempromosikan imej semacam itu, tidak seperti Singapore Airlines dengan Singapore Girls," kata Tom Ballantyne, pakar penerbangan dan koresponden majalah Orient Aviation dari Hong Kong.Next

Halaman 12


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com