DetikTravel









Travel Highlight Liburan 24 Jam

24 Jam Terbaik di 5 Benua

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Kamis, 28/03/2013 15:28 WIB
New York - Siapa bilang kota-kota besar di 5 benua tidak bisa dinikmati hanya dalam 24 jam? Dari New York sampai Sydney, semua punya cara untuk dinikmati seharian.

Mungkin kebanyakan traveler berpikir kalau waktu 24 jam tidak akan cukup untuk menikmati liburan terbaik. Apalagi jika destinasi tujuan adalah kota-kota besar di dunia.

Dihimpun detikTravel, Kamis (28/3/2013) inilah cara menghabiskan 24 jam terbaik di kota-kota besar di 5 benua:

1. New York, AS

Di New York, AS, Anda bisa mengawali pagi di Central Park. Di sini adalah taman yang luas untuk menikmati pagi dengan sandwich dan segelas kopi.

Di sekitar Central Park, terdapat Strawberry Fields. Ini adalah trotoar yang dikenal dengan ubin mozaiknya yang cantik. Terus berjalan ke arah timur, terdapat taman Bethesda Terrace, bekas tempat syuting adegan penutup The Avengers. Segera arahkan kamera Anda ke patung air mancur, 'Angel of the Waters', yang ada di tengah taman. Ini adalah salah satu air mancur terkenal di New York.

Begitu siang, saatnya wisata sejarah. Pelancong bisa datang ke Metropolitan Museum of Art. Ini adalah salah satu museum yang menyimpan koleksi seni terbanyak di dunia. Habiskan waktu siang Anda dengan melihat beberapa koleksi museum, seperti patung-patung Yunani dan Romawi kuno.

Dari museum, Anda bisa jalan-jalan ke West Village. Ada banyak butik yang bisa dikunjungi. Jangan lupa untuk membeli cupcake yang dijual di beberapa toko roti di sana.

Malam menjelang, saatnya Anda ke Times Square di dengan menaiki subway yang ada. Inilah persinggahan terakhir Anda hingga pagi, sebelum kembali ke penginapan. Rasakan gemerlap denyut jantung Kota New York pada malam hari.

2. Barcelona

Awali hari di Barcelona dengan mengunjungi La Sagrada Familia. Ini adalah gereja katolik yang telah dibangun sejak tahun 1882. Yang menarik dari gereja ini tentulah desain.

Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah pukul 08.30 WIB. Saat itu, cahaya matahari akan memasuki celah-celah gereja. Langsung arahkan kamera Anda dan tangkap momen terbaik di sana.

Puas mengagumi keindahan La Sagrada Familia, saatnya berpindah tempat ke Passeig de Gracia. Ini adalah jalan yang akan memuaskan hasrat belanja Anda. Ada banyak toko yang menjual beragam barang terbaik. Kalap belanja, tapi jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen lewat jepretan kamera ya.

Begitu siang menjelang, saatnya menikmati makan siang di beberapa kafe yang ada di jalan La Rambla. Pelancong bisa mencicipi makan siang di Cafe d El'Opera. Ini adalah salah satu kafe favorit warga lokal.

Setelah puas makan siang, waktunya menyusuri jalan La Rambla. Ada banyak patung manusia dan seniman amatir di trotoarnya. Tak hanya itu, pelancong juga bisa menemukan beragam sayur dan buah-buahan yang dijual.

Dari La Rambla, Anda bisa datang ke Museum Picasso di Carrer Montcada, 15-23. Ini adalah museum paling populer di Barcelona. Intinya, pelancong belum dikatakan ke Barcelona kalau belum mampir di museum ini. Ada lebih dari 3.500 buah karya pelukis terkenal ini tersaji.

Puas masuk ke museum, Anda bisa berjemur di Pantai Siesta. Duduklah di tepian pantainya hingga sore berakhir. Jika membawa pakaian renang, Anda bisa berenang bersama kawan perjalanan.

Ketika malam tiba, bergegaslah ke La Esquinica. Dari La Ramblas, pelancong bisa naik metro dan turun di Vilapicina. Ini adalah restoran yang berada di tengah-tengah Jalan Fabra I Puig. Nikmati malam di sini.

Belum selesai, malam belumlah berakhir. Anda bisa melanjutkan perjalanan 24 jam dengan datang ke kawasan El Born di Barcelona. Di sana, turis bisa menghabiskan malam dengan duduk-duduk di bar sampai pagi.

Kalau belum puas, shopping center Maremagnum bisa jadi pilihan. Ada banyak kelab malam yang menggelar pesta dansa. Inilah persinggahan terakhir Anda hingga pagi tiba.

3. Tokyo, Jepang

Pelancong asyiknya mengawali hari dengan berkunjung ke Pasar Ikan Tsukiji. Ini adalah pasar ikan terbesar di Jepang. Banyak toko sushi yang membeli ikan di sini. Segala macam ikan ada. Tapi ingat, jika ingin mendapatkan ikan paling segar, datanglah sejak subuh pagi.

Puas berbelanja, saatnya menikmati wisata alam khas Tokyo, yaitu mampir di Gunung Fuji. Untuk mencapainya, pelancong bisa naik kereta dari dari Stasiun Shinjuku ke Stasiun Kawaguchiko 5th. Dari situ, Anda bisa naik bus yang akan mengantarkan turis ke titik pendakian awal.

Tak perlu berlama-lama di Gunung Fuji. Cukup nikmati pagi hingga siang menjelang dengan menghirup udara pagi khas pegunungan. Setelah itu, segera turun dan langsung lanjutkan perjalanan ke Kuil Sensoji.

Kuil Sensoji bisa dicapai dengan menggunakan kereta dengan turun di Stasiun Asakusa. Letaknya tak begitu jauh dari stasiun ini. Kuil Sensoji adalah salah satu kuil paling populer di Tokyo.

Dari Kuil Sensoji, Anda bisa menikmati sore dengan datang ke kawasan Harajuku. Tempat ini pun cukup mudah untuk dicapai. Anda bisa naik kereta kembali dan turun di Stasiun Harajuku.

Bukan rahasia lagi kalau Harajuku adalah salah satu kawasan yang akan memperlihatkan Anda dengan budaya nyentrik Jepang. Ada banyak anak muda Jepang yang berjalan-jalan dengan kostum unik. Nikmati banyak waktu luang Anda di sini, sambil melihat-lihat keunikan fesyen Jepang, sambutlah pergantian hari di tempat nyentrik ini.

4. Sydney, Australia

Berjalan-jalan santai di pinggir Pantai Bondi adalah cara terbaik untuk mengawali hari di Sydney. Ada banyak kegiatan yang bisa pelancong lakukan di sana, mulai dari berenang, berjemur.

Puas bermain, jangan lupa untuk sarapan. Anda bisa menikmati sarapan pagi sambil duduk-duduk di tepi Pantai Bondi.

Dari Pantai Bondi, Anda bisa jalan-jalan ke Sydney Aquarium di Darling Harbour. Ini adalah tempat yang akan menyuguhkan Anda dengan berbagai hewan laut di akuarium raksasa. Tak hanya hewan kecil, bahkan hiu pun berenang bebas di dalam akuarium ini.

Begitu siang menjelang, Anda bisa menyantap bekal makan siang di Centennial Park. Taman ini berlokasi di Paddington Gates, Oxford Street, Paddington. Duduk-duduk di tepi taman, dan santap makan siang.

Setelah itu, pelancong bisa datang ke Kebun Binatang Taronga yang berada di Bradleys Head Road. Beragam hewan khas Australia, seperti koala dan kanguru bisa dilihat. Sepulangnya dari kebun binatang, Anda bisa membeli beragam suvenir khas Taronga, yang sebagian hasil penjualannya akan digunakan untuk biaya konservasi hewan.

Begitu malam tiba, datanglah ke kawasan Chinatown yang ada di Golden Century, 393-399 Sussex St. Ini adalah salah satu kawasan di Sydney yang tak pernah tidur. Hampir 24 jam tempat ini dipenuhi dengan berbagai aktivitas. Anda bisa membeli suvenir atau pun makan malam di sini.

5. Marakesh, Maroko

Jalan-jalan di Kota Maroko asyiknya diawali dengan pergi ke Hammam. Ini adalah pemandian gaya Turki yang banyak ditemukan di Marakesh. Jika ingin dibayangkan, gaya mandi Hammam hampir mirip dengan pemandian onsen yang ada di Jepang.

Di Marakesh, ada banyak hammam yang dibuat penduduk lokal. Anda pun datang ke salah satunya. Percayalah, datang ke hammam akan membuat Anda lupa diri dan menikmati asyiknya mandi.

Puas mandi di Hammam, saatnya tur keliling kota. Destinasi pertama yang bisa dikunjungi adalah El Bahia Palace. Ini adalah istana di Marakesh yang sudah ada sejak abad ke-19.

Istana yang berada di Av Houmman el Fetouki, Marrakesh, dibangun pada zaman Sultan Moulay el Hassan I. Karena sudah tidak dipakai, turis yang liburan ke Marakesh bisa dengan bebas masuk.

Di sana, Anda bisa melihat bagaimana megahnya sebuah istana di abad 19. Pelancong juga akan dibuat terpesona dengan keindahan arsitektur istana yang tetap menawan meski telah lama.

Begitu sore menjelang, saatnya jalan ke alun-alun kota yang dinamakan Djemaa el Fna Square. Sore hingga malam hari adalah waktu paling tepat berkunjung ke sini. Saat itu, akan ada banyak kios-kios yang menjual makanan malam untuk Anda.

Pada malam hari, Djemaa el Fna Square akan penuh sesak oleh aksi akrobatik, pendongeng, musisi jalanan, hingga pertunjukkan kuda. Dijamin semua turis yang datang akan terhibur di sana.

Selesai bersenang-senang di jantung Kota Marakesh, saatnya menutup hari dengan kegiatan rohani. Isi malam Anda dengan beribadah di Masji Koutoubia. Ini adalah masjid terbesar di Marrakesh. Sambil beribadah, Anda bisa menikmati keindahan arsitektur masjid yang telah berumur 1.000 tahun.

(shf/shf)
Menara di Masjid Koutubia (flickrhivemind.net)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com