Siap-siap! Bandara Baru Dubai Akan Dibuka Oktober 2013

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Jumat, 05/04/2013 11:21 WIB
Dubai - Selain jadi destinasi wisata, Dubai adalah tempat transit utama bagi traveler Indonesia yang akan berkunjung ke Eropa. Oktober tahun ini Dubai akan punya bandara baru, diperkirakan akan menjadi bandara tersibuk di dunia.

Mayoritas traveler Indonesia yang akan menyambangi Eropa transit di Dubai. Tak hanya itu, kota di pesisir Uni Emirat Arab ini juga terkenal dengan proyek-proyek raksasa dan futuristiknya. Burj Khalifa yang berada di pusat kota ini masih jadi bangunan tertinggi di dunia.

Sampai saat ini, gerbang masuk wisatawan di Dubai adalah Dubai International Airport. Namun mulai Oktober 2013, bandara baru siap dibuka. Namanya Dubai World Central, yang diperkirakan akan menjadi bandara tersibuk di dunia.

Hal itu dikemukakan departemen penerbangan setempat, seperti dilansir dari Skift, Kamis (4/3/2013). Dubai World Central berlokasi sekitar 60 Km sebelah barat daya Dubai International Airport. Bandara baru ini berada di lanskap gurun pasir.

Bukan berarti bandara ini belum pernah digunakan sebelumnya. Sejak 2010 bandara tersebut telah menjadi hub penerbangan kargo, walaupun perkembangan operasionalnya berjalan lambat. Tapi diperkirakan, Dubai World Central akan menjadi hub utama penerbangan komersil untuk beberapa dekade mendatang.

Penerbangan komersil pertama di Dubai World Central dijadwalkan pada 27 Oktober 2013. Dua maskapai pertama yang mendarat di bandara ini adalah Nasair dan Wizz Air. Nasair terbang ke beberapa kota di Arab Saudi, sementara Wizz Air adalah maskapai bujet yang terhubung dengan berbagai wilayah Eropa.

Saat ini, Dubai International Airport menjadi yang kedua tersibuk di dunia setelah Bandara Heathrow di London. Bandara ini menerima 56,7 juta penumpang tahun lalu. Kira-kira seperti apa Dubai World Central nantinya ya?

Promo tiket ke Dubai mulai dari Rp. 3.724.961

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Paris Rp. 5.732.019 PILIH
Jakarta Malang Rp. 709.905 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com