detiktravel

Ini Gambaran Kota Tua Jakarta di Masa Depan

Afif Farhan - detikTravel - Selasa, 09/04/2013 15:18 WIB
Jakarta - Jalan-jalan ke Jakarta, wajib mampir ke Kota Tua. Inilah kawasan bersejarah dengan banyak gedung peninggalan kolonial Belanda. Beberapa tahun lagi, kawasan ini akan menjadi lebih nyaman untuk turis. Seperti apa ya?

Kemenparekraf terus mengembangkan tiap destinasi di Indonesia, salah satunya adalah Kota Tua di Jakarta. Dengan program Destination Management Organisation (DMO) dan Local Working Group (LWG), Kota Tua akan berusaha mendapat pengakuan sebagai warisan dunia dari UNESCO.

"Tahun 2015, kita berharap ada pengakuan dari UNESCO bahwa kawasan Kota Tua ini jadi warisan dunia, dan living heritage," kata Dirjen Pengembangan Destinasi Wisata Kemenparekraf, Firmansyah Rahim pada jumpa pers dalam acara Peluncuran Program DMO Kota Tua Jakarta dan Pengukuhan LWG DMO Kota Tua Jakarta di Museum Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Untuk itu, berbagai pembenahan gedung-gedung tua dan bersejarah di Kota Tua akan dikerjakan semaksimal mungkin. Pelatihan masyarakat sekitar Kota Tua pun akan lebih digalakan untuk membuat turis lebih nyaman berkunjung ke sana.

Kepala Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta, Arie Budiman juga menyampaikan beberapa pengembangan tentang Kota Tua untuk beberapa waktu ke depan. Kenyamanan dan berbagai atraksi wisata pun akan lebih digalakan.

"Kota Tua sudah banyak dukungan dari berbagai pihak dan akan menjadi warisan dunia UNESCO," kata Arie.

Arie menambahkan, arus kendaraan di sekitar Kota Tua akan diatur. "Itu akan diatur secara bertahap. Nantinya kendaraan bermotor juga tak boleh masuk kawasan Kota Tua, hanya pejalan kaki saja," ucapnya.Next

Halaman 12
Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com