Travel Highlight Bus

Rute Bus Terpanjang di Dunia, Dari Inggris ke Pakistan!

Fetry Wuryasti - detikTravel - Kamis, 11/04/2013 13:06 WIB
Birmingham - Traveling dengan bus bisa melintasi negara bahkan benua. Tahukah Anda rute bus terpanjang dunia? Inilah bus dari Inggris ke Pakistan sejauh 6.500 km. Wow!

Dihimpun detikTravel dari situs Daily Mail, Kamis (11/04/2013) bus antar negara antar benua ini memiliki total durasi perjalanan 12 hari, berangkat dari Birmingham, Inggris hingga tiba di Mirpur, Pakistan. Begitu juga sebaliknya.

Perjalanan antar benua melewati 7 negara beda benua menggunakan bus mungkin belum pernah terlintas dipikiran anda. Tapi patut Anda coba bus dengan panjang perjalanan mencapai 6.500 km ini.

Bus akan melintasi Belgia, Perancis, Jerman, Perancis, Austria, Slovenia, Kroasia, Serbia dan Bulgaria. Bus kemudian akan menyeberang ke Turki dan Iran, sebelum akhirnya tiba di Pakistan.

Dibuatnya layanan bus dengan rute ini atas kerja sama antara Birmingham dan Mirpur. Kota Mirpur memiliki julukan sebagai Birmingham Kecil karena keterikatan latar belakang sejarah dan hubungan keluarga antara 2 kota itu.

Birmingham adalah rumah bagi populasi terbesar ekspatriat Kashmir di dunia. Banyak yang berimigrasi dari Mirpur pada tahun 1960 setelah mengungsi oleh pembangunan bendungan.

Tarif yang dikenakan untuk satu kali perjalanan lintas negara adalah 130 Poundsterling (Rp 1,9 juta) untuk sekali perjalanan. Tentunya akan sangat menghemat bujet jika dibandingkan dengan tarif maskapai menuju Pakistan yang rata-rata seharga 600 Pounsterling (Rp 9 juta).

Seperti ingin mengulang perjalanan kaum hippie di tahun 70 dan 80-an, rute terpanjang bis Inggris ini menawarkan petualangan yang sesungguhnya. Perjalanan darat antar benua yang merentang sepanjang 7 negara, termasuk jeda berhenti di kota-kota yang penuh konflik antara lain Quetta, dekat perbatasan Afghanistan, dan Teheran, ibukota Iran.

Namun Anda tidak perlu khawatir, penjagaan dan pemeriksaan ketat telah diterapkan di setiap negara. Bahkan Pemerintah Azad Jammu dan Kashmir menyiapkan sistem loket cepat untuk mempersingkat proses visa bagi Anda yang tidak memiliki paspor Inggris. Sehingga Anda tetap dapat dengan tenang menikmati perjalanan.

Persiapkan saja stamina Anda karena pastinya perjalanan akan sangat melelahkan. Promo tiket ke London Heathrow mulai dari Rp. 5.632.125

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Auckland Rp. 5.532.208 PILIH
Jakarta Padang Rp. 507.555 PILIH

Powered by
Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com