DetikTravel









Travel Highlight Bus

Mengenal Komunitas Bis Mania

Afif Farhan - detikTravel - Kamis, 11/04/2013 14:24 WIB
Jakarta - Bis Mania merupakan suatu komunitas yang terkenal sebagai wadahnya para pecinta bus. Di sinilah traveler juga bisa ikut bergabung dan jadi tahu lebih banyak soal bus. Banyak info tiket bus murah lho!

Salah satu komunitas pecinta bus terbesar di Indonesia adalah Bis Mania. Komunitas ini pun bisa jadi tempat bagi traveler dalam mengetahui segala jenis bus dan tipenya untuk traveling.

"Ada tiga komunitas pecinta bus terbesar di Indonesia, salah satunya Bis Mania," kata pengurus Bis Mania, Niko Satrio kepada detikTravel, Rabu (10/4/2013).

Niko telah menjadi pengurus bis mania sejak tahun 2007 hingga sekarang. Menurutnya, mudah untuk menjadi anggota bis mania. "Untuk jadi anggota cukup registrasi di www.bismania.com, mudah," tuturnya.

"Dari data kami, ada lebih dari 10.000 orang yang menjadi anggota Bis Mania," ucap Niko.

Di Bis Mania, Anda bisa tahu segala jenis soal bus. Di situsnya banyak artikel dan beragam tips saat berpergian dengan bus. Selain itu, Bis Mania juga bekerja sama dengan perusahaan bus luar negeri, seperti Mercedes Benz dari Jerman. Wow!

Tidak ada batasan umur untuk menjadi anggota Bis Mania. Anggotanya pun ada yang masih pelajar hingga orang yang sudah bekeluarga. Bagi Anda yang gemar traveling, tak ada ruginya masuk komunitas ini.

"Ada banyak keuntungan menjadi anggota Bis Mania, pokoknya jadi lebih tahu tentang bus," tegas Niko.

Niko merincikan berbagai keuntungannya, seperti tahu bus apa yang memiliki fasilitas dan pelayanan yang bagus, bus yang cepat sampai tujuan, rute-rute bus, harga tiket bus yang murah, terminal-terminal yang biasa dilalui oleh bus yang ingin dinaiki, dan masih banyak lagi. Asyik!

"Banyak juga keuntungan bagi traveler kalau jadi anggota Bis Mania. Misal, mau pergi ke Surabaya tapi tak tahu naik bus apa, nanti bisa share sesama anggota untuk tanya-tanya harga dan lainnya. Jadi nggak celingak-celinguk kalau di terminal nanti," ungkap Niko.

Tak hanya itu, anggota Bis Mania juga sering mencoba bus baru lho!

"Kalau ada bus baru, biasanya perusahaan itu kasih kesempatan kepada Bis Mania untuk coba terlebih dulu dan diajak jalan-jalan. Nanti mereka akan mendapat saran dari kita. Jadi kita lebih tahu bus yang baru sebelum orang lain," ujar Niko.

Tentu saja, komunitas ini memberikan banyak manfaat bagi traveler. Tak perlu bingung mau nik bus apa dan berapa harganya, Bis Mania akan memaparkan dengan jelas kepada Anda.

"Kami juga tidak ada iuran tiap bulan," pungkas Niko.

Tertarik bergabung dengan Bis Mania?


(aff/aff)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com