detiktravel

Paris Sama Seperti Jakarta, Banyak Copet!

Faela Shafa - detikTravel - Kamis, 11/04/2013 16:12 WIB
Paris - Copet ternyata bukan hanya jadi masalah di Jakarta, tapi juga di Paris. Sampai-sampai Museum Louvre harus ditutup gara-gara masalah copet.

Louvre di Paris sebagai salah satu museum terbesar dan paling terkenal di dunia, tak pernah sepi pengunjung. Inilah yang menarik perhatian penjahat. Namun, agresifnya para pencopet membuat penjaga gerah dan mogok kerja.

Sekitar 200 karyawan termasuk staf keamanan yang bekerja di Museum Louvre mogok kerja kemarin, Rabu (10/4). Dari The Sydney Morning Herald, Kamis (11/4/2013), mereka mogok kerja karena lelah dengan pencopetan yang sering terjadi di dalam museum.

Menurut salah satu anggota SUD Union, kelompok sosial di Eropa, Christelle Guyader, para staf museum ini sudah muak berhadapan dengan para pencopet yang berkeliaran di sana.

Beberapa staf telah melapor terkena tindak tidak menyenangkan bahkan mendekati kekerasan yang dilakukan para pencopet ini. Dilaporkan mereka diludahi, diancam, bahkan didorong oleh penjahat-penjahat yang berkeliaran di kawasan museum.

Para staf melaporkan, pelaku pencopetan ini biasanya anak-anak kecil yang berasal dari Eropa timur. Mereka menjalankan kejahatan tidak sendiri, melainkan secara berkelompok. Bahkan, satu kelompok bisa mencapai 30 orang.

"Selalu ada pencopet di Louvre atau di banyak spot wisata lain di Paris, namun selama 1,5 tahun belakangan, tingkah mereka jadi lebih kasar dan cara kerja mereka lebih terorganisir," kata Sophie Aguirre, salah satu anggota dari SUD Union.

Pemogokan ini berdampak langsung pada para pengunjung. Akibat aksi mogok para staf, banyak wisatawan yang terdampar di depan museum karena tidak bisa masuk ke dalam. Pihak museum telah membuat peraturan sementara yang baru untuk menangani masalah ini. Promo tiket ke Paris Charles de Gaulle mulai dari Rp. 5.383.385

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Yogyakarta Rp. 412.873 PILIH
Jakarta Istanbul Rp. 5.419.576 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com