detiktravel

Travel Highlight Bus

6 Rute Bus Paling Berbahaya di Dunia

Desi Puspasari - detikTravel - Kamis, 11/04/2013 16:26 WIB
La Paz - Perjalanan menggunakan bus memang asyik untuk menikmati perjalanan. Tapi, ada juga rute bus yang bisa buat jantung berdegup kencang. Inilah Old Yungas Road dan 5 rute bus paling berbahaya di dunia. Berani coba?

Ada rute-rute bus yang terkenal di seluruh dunia karena medannya yang ekstrem dan sangat menantang. Bus-bus yang melewati 6 rute ini pun harus super hati-hati kalau tidak, akan berujung maut. Dikumpulkan detikTravel, Kamis (11/4/2013), berikut adalah 6 rute bus paling maut:

1. Old Yungas Road, Bolivia

Menurut Association for Safe International Road Travel, rute paling berbahaya di dunia adalah Old Yungas Road di Bolivia. jalannya yang berliku berada di sekitar 64 km di antara La Paz dan Kota Coroico yang melintas di hutan Yungas. Old Yungas Road menjadi rute utama dari La Paz ke utara daerah hutan hujan Amazon. Jalan di rute ini mempunyai jurang sedalam 360 meter. Jalannya pun sempit, sering terjadi longsor, berkabut, dan tidak ada pembatas di pinggir tebing yang terjal.

Sebelum pembuatan jalan yang lebih bagus di tahun 2006, setiap tahunnya jalan yang juga dijuluki sebagai Death Road ini merenggut 100-200 jiwa. Ada beberapa operator perjalanan di La Paz yang menawarkan tur sepeda di jalan ini. Inilah jalan yang cocok untuk Anda para penantang!

2. Siberian Road ke Yakutsk, Rusia

Siberian Road-Yakutsk menghubungkan Moskow dan Yakust. Wilayah ini juga menjadi tempat dengan temperatur terendah di luar Antartika. Bahayanya, saat musim dingin jalan ini akan tertutup dengan salju.Next

Promo tiket ke Batumi mulai dari Rp. 14.712.470

Old Yungas Road (rockpapershotgun.com)
Halaman 12

  

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Padang Rp. 564.700 PILIH
Jakarta Melbourne Rp. 3.515.425 PILIH

Powered by


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com