Bandara RI Tak Masuk 100 Top Dunia, Ini Alasan Pemerintah

Afif Farhan - detikTravel - Jumat, 12/04/2013 11:49 WIB
Jakarta - Bandara di Singapura, Malaysia, dan Thailand, termasuk dalam 100 bandara terbaik di dunia versi Skytrax. Sayang, tidak ada satu pun bandara Indonesia yang masuk dalam penghargaan tersebut. Apa alasannya?

Skytrax baru saja mengumumkan 100 bandara terbaik di dunia. Inilah salah satu penghargaan bergengsi dan menjadi incaran bagi tiap bandara-bandara di penjuru dunia. Penghargaan ini juga dipandang penting oleh para traveler.

Bandara di Singapura, Changi Airport menjadi yang terbaik di tahun 2013 ini. Menggeser Incheon International Airport yang harus puas diperingkat kedua. Kuala Lumpur International Airport di Malaysia dan Bangkok Suvarnabhumi Airport di Thailand pun masuk dalam daftar bandara terbaik dunia.

Sayang, bandara di Indonesia tidak masuk dalam 100 bandara terbaik di dunia tersebut. Mengapa?

"Saat ini semua sedang dilakukan pembenahan," ujar Kapuskom Publik Kemenhub Bambang S Ervan kepada detikTravel, Jumat (12/4/2013).

Bambang menambahkan, selama ini sebenarnya standar pelayanan di bandara Indonesia sudah memenuhi standar. "Hanya ada keterlambatan dari pihak bandara untuk mengelola terminal. Sehingga kapasitas bandara tak memenuhi jumlah penumpang," ungkapnya.

"Lonjakan penumpang cukup tinggi setiap tahun, sekitar 15-18 persen," ungkap Bambang.Next

Halaman 12
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com