Masih Ada Pantai Sepi di Kampung Halaman Presiden SBY

Putriraudah - d'Traveler - Rabu, 17/04/2013 10:20:00 WIB
detikTravel Community -  

Kampung halaman Presiden SBY di Pacitan, Jawa Timur, masih punya pantai yang sepi. Pantai Klayar terkenal dengan pasir yang lembut, bersih dan tanpa ada sampah secuil pun. Tak percaya? Buktikan sendiri.

Akses menuju Pantai Klayar bisa dibilang cukup ekstrem. Tapi, semua itu akan terbayar tuntas saat Anda tiba di sana. Rasa lelah seolah hilang begitu saja, saat mata ini memandang Pantai Klayar yang cantik menawan.

Beberapa bulan lalu, saya dan teman-teman berpergian ke Pantai Klayar di Pacitan. Saya berdomisili di Solo, jadi jarak Solo-Pacitan adalah sekitar 3-4 jam yang ditempuh dengan mobil pribadi.

Kami berangkat saat pagi hari dan tiba di Pantai Klayar saat siang. Perjalanannya menegangkan, melewati tebing-tebing curam dengan jalanan yang berliuk-liuk. Hal ini membuat perut mual. Tapi, semua itu terbayar setibanya di Pantai Klayar.

Pasir Pantai Klayar sangat lembut saat saya rasakan dengan tangan. Suasana pantai yang tenang pun mampu membuat pikiran menjadi rileks. Belum lagi, suara ombak yang terdengar merdu.

Kami juga tak lupa untuk berfoto-foto di sini. Satu lagi, di Pantai Klayar ada air mancur alami yang terjadi karena ombak yang naik dan terselip di antara batu besar. Suaranya pun jika didengan seksama mirip seperti bunyi seruling, indah sekali. Main-main di Pantai Klayar membuat kami enggan pulang rumah.

Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com