Dubai Pakai Mobil Lamborghini Untuk Patroli di Tempat Wisata

Afif Farhan - detikTravel - Senin, 15/04/2013 07:41 WIB
Dubai - Dubai adalah destinasi yang mewah. Gedung-gedung megah hingga resor yang mengapung di laut ada di sana. Untuk mengukuhkan citra mewahnya, pemerintah Dubai kini menggunakan mobil Lamborghini untuk berpatroli di tempat wisata.

Dubai punya segala syarat untuk disebut sebagai destinasi berkelas di dunia. Kota di pesisir Uni Emirat Arab itu punya gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa, pulau buatan berbentuk palm raksasa, taman bunga terbesar di dunia, hingga resor bertemakan film ada di sana. Tak heran, Dubai menjadi destinasi impian tiap traveler dunia.

Baru-baru ini, Dubai kembali membuat berita heboh. Terang saja, pemerintah setempat menghabiskan biaya sekitar USD 550 ribu atau sekitar Rp 5,3 miliar untuk membeli mobil Lamborghini Aventador yang akan digunakan sebagai mobil patroli polisi.

Dilansir dari News Australia, Senin (15/4/2013) mobil tersebut dicat warna putih hijau dengan diberi tulisan Police pada bodi mobilnya. Meski demikian, tetap saja mobil ini terlihat mewah dan gahar.

Kekuatan mesin Lamborghini Aventador ini juga tidak sembarangan. Bayangkan saja, mobil tersebut dapat mencapai kecepatan hingga 100 km/jam dalam waktu 3 detik. Kecepatan maksimal mobil ini sendiri adalah 350 km/jam. Wow!

Namun, mesin gahar rupanya bukan untuk mengejar para penjahat. Menurut Wakil Direktur Kepolisian UEA Jenderal Khamis al-Materi Muzaina, mobil ini akan ditempatkan di daerah-daerah wisata di Dubai. Mobil ini pun akan menunjukan kepada traveler, betapa berkelasnya Dubai!

Dengan hadirnya Lamborghini Aventador ini, deretan mobil polisi Dubai pun bertambah. Sebelumnya, kepolisian Dubai juga sudah menggunakan Camaro sebagai mobil dinas mereka. Bagi traveler yang melancong ke Dubai, jangan ngebut-ngebut ya!


Mobil Lamborghini Aventador (news.com.au)


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com