detiktravel

Masalah Booking Hotel Online

5 Tips Memesan Hotel Via Online

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Jumat, 19/04/2013 18:27 WIB
Jakarta - Memesan kamar hotel via online, kini semakin menjadi pilihan para traveler. Agar booking Anda tidak menemui masalah, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan. Apa saja?

Booking hotel online tentunya memberikan banyak kemudahan untuk traveler. Namun bukan artinya hal tu tidak bisa menimbulkan masalah, ketika kita tidak hati-hati. detikTravel, Jumat (19/4/2013) menghimpun sejumlah tips memesan hotel online:

1. Cari situs booking hotel yang terpercaya

Ada banyak situs booking hotel di internet. Tapi carilah situs yang terpercaya agar Anda terhindar dari risiko penipuan online alias scamming. Ada sejumlah situs booking ternama yang selama ini umum dipakai para traveler.

Misalnya Wego, Agoda, Booking.com dan Hotels.com. Situs lokal Indonesia juga ada seperti antatour.com, bookpanorama.com dan Raja Kamar. Beberapa jaringan hotel besar bahkan mengembangkan situs booking online sendiri khusus untuk jaringan hotel mereka, misalnya saja accorhotels.com.

2. Baca baik-baik aturan pemesanan

Yang ini juga penting: baca baik-baik aturan pemesanan. Cek betul apakah data kartu kredit yang diberikan hanya untuk konfirmasi pemesanan, atau uang Anda langsung dipotong. Booking.com misalnya, biasanya hanya menggunakan data kartu kredit untuk konfirmasi pemesanan. Traveler membayar uang langsung kepada pihak hotel ketika sampai di tempat.Next

Promo tiket ke Bali mulai dari Rp. 525.400
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Bali Rp. 525.400 PILIH
Jakarta Banjarmasin Rp. 558.481 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com