detiktravel

Masalah Booking Hotel Online

Booking Online, Dicuekin Hotel Sampai Jam 11 Malam

Dewi Kania - detikTravel - Jumat, 19/04/2013 19:07 WIB
Jakarta - Macam-macam saja masalah yang didapatkan traveler ketika booking hotel online. Ada traveler yang sudah memesan kamar lewat internet, namun dia diabaikan pihak hotel sampai pukul 23.00 WIB.

Fajar, seorang traveler bercerita melalui email kepada detikTravel, Jumat (19/4/2013). Pada November lalu, dia memesan kamar secara online di 2 hotel yang berbeda di Yogyakarta. Pada hari pertama tidak ada masalah dalam penggunaan voucher hotel tersebut.

"Pas hari kedua aku pindah ke hotel kedua, checkk in jam 11 siang tapi kamarnya belum siap," cerita Fajar.

Pihak hotel menyuruh dia menunggu karena kamar akan disiapkan terlebih dulu. Fajar meninggalkan hotel sampai pukul 16.00 WIB dan akhirnya dia kembali ke hotel tadi. Dengan keadaan yang sama, kamar belum juga siap untuk ditempati.

"Terus aku tinggal lagi, aku tunggu sampai malam. Jam 11 malam aku datang lagi ke hotel dan akhirnya kamar sudah siap," ceritanya lagi.

Buruknya, kamar yang didapat malam itu masih kelihatan baru dibereskan dan kelengkapan kamarnya sangat minim. Padahal harga kamar juga tidak berbeda jauh dari hotel yang pertama.

Fajar mengingatkan, saat akan melakukan booking hotel online. Lihat dulu testimoni dari halaman booking, lalu patuhi syarat dan ketentuan. Jangan sampai pembatalan terjadi setelah memesan karena bisa merugikan anda.

Anda juga punya pengalaman buruk dengan situs booking hotel online? Kirim cerita Anda ke redaksi@detik.travel disertai nomor telepon.
Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com