DetikTravel









Travel Highlight Anyer-Carita

Penginapan Murah Sampai Mahal di Anyer dan Carita

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Kamis, 25/04/2013 08:10 WIB
Banten - Ingin liburan ke Anyer dan Carita? Tak perlu bingung mencari tempat menginap. Ada banyak penginapan yang bisa Anda pilih, mulai dari ala koper hingga ransel.

Penginapan adalah salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari traveling. Berbagai jenis penginapan pun bisa Anda pilih, mulai dari yang murah, sederhana hingga yang mewah dan mahal.

Saat traveling ke Anyer atau Carita pun Anda tak perlu bingung mencari tempat menginap. Kedua destinasi di Banten ini punya banyak penginap yang bisa dipilih.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (25/4/2013) inilah berbagai penginapan yang bisa Anda pilih ketika liburan ke Anyer atau Carita:

1. Anyer

Ada banyak penginapan yang bisa turis pilih ketika traveling ke Anyer, salah satunya yang terkenal adalah Hotel Acacia. Hotel yang berada di Jalan Raya Karang Bolong ini punya banyak jenis kamar untuk dipilih.

"Kalau tipe kamar ada 5, ada tipe Private Villa, Standart, Deluxe, Junior, Eksekutif," jelas Husnadi, petugas resepsionis Hotel Acacia kepada detikTravel.

Untuk kamar Standart, tamu diminta membayar Rp 1 juta/malam. Berbeda harga sedikit, kamar Deluxe dihargai Rp 1,2 juta/malam.

"Kelas Junior Rp 1,5 juta kalau Eksekutif Rp 1,8 juta," lanjutnya.

Yang membedakan tiap kamar tersebut adalah fasilitas ruang tamu, dan bathtub di kamar mandi.

"Kalau Junior dan Eksekutif ada living room, kamar mandinya juga pakai bathtub, kalau Deluxe sama Standart nggak ada living room dan pakai shower," jelasnya.

Baik kamar Standart, Deluxe, Junior maupun Eksekutif, seluruhnya dilengkapi fasilitas televisi, dan AC. Wisatawan yang menginap juga disediakan breakfast untuk dua orang.

Saat ini Acacia Hotel sedang melalukan promo. Tamu yang datang pada bulan ini akan dikenai potongan harga.

"Weekday itu diskon 50%, kalau Jumat 40%, Sabtu-Minggu diskon 20%. Sampai bulan depan juga masih diskon," ungkapnya.

Hotel lain di kawasan Anyer yang bisa Anda pilih adalah Marbella Anyer. Berada di Jl Raya Karang Bolong, Km 135, Desa Bandulu, Anyer, hotel ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan.

"Kita ada tipe kamar Studio, Deluxe, Eksekutif dan Master," kata resepsionis Marbella Hotel.

Untuk kelas Studio, fasilitas yang bisa tamu dapatkan adalah ruang tidur, meja makan, balkon pribadi, televisi, dan lemari es.

"Ada dua harga tergantung view. Kalau view ke kolam renang harganya Rp 1.755.000/malam, kalau view ke parkiran harganya Rp 1.513.000/malam," tuturnya.

Untuk tipe kamar Deluxe, wisatawan yang menginap di kamar ini akan mendapatkan fasilitas 1 kamar tidur dengan ruang tamu.

"Harga kamarnya Rp 2.239.000/malam, sudah termasuk breakfast," ucap Roni.

Belum selesai, masih ada lagi penginapan yang bisa Anda pilih untuk bermalam di Anyer. Setelah Acacia dan Marbella Hotel, pilihan selanjutnya jatuh ke Hotel Mambruk Anyer.

Hotel ini berada di Jl Raya Karang Bolong, Desa Cikoneng, Anyer Kidul.

"Ada tipe Deluxe, satu kamar harganya Rp 1,5 juta, maksimal untuk 4 orang," tutur resepsionis hotel, Nindy kepada detikTravel.

Selain tipe Deluxe, pelancong juga bisa memilih tipe kamar Cottage Sea View. Sesuai namanya, tipe kamar ini menghadap laut. Jadi begitu membuka jendela, Anda langsung dihadapkan dengan pemandangan pantai dan laut yang indah.

"Cottage Sea View ada living room ada dapur juga," ujar Nindy.

Harga yang ditawarkan Hotel Mambruk adalah Rp 3 juta/malam. Meski mahal, harga ini sesuai dengan jumlah orang yang bisa menginap.

"Bisa untuk 8 orang," ungkap Nindy.

Selain Cottage Sea View, masih ada Garden View. Ini adalah penginapan bentuk villa dengan dua kamar.

"Garden View itu villa dengan dua kamar, ada living room pantry. Harganya Rp 2.500.000/malam," ujar Nindy.

Hotel Mambruk cocok untuk traveler yang membawa keluarga. Hotel ini memiliki playground, kolam renang, flying fox, banana boat dan jets ski.

"Itu semua additional, untuk banana boat nambah Rp 300 ribu," kata Nindy.

Nah, untuk para traveler bujet, bisa menginap di Pondok Ciparay. Pondok ini berada di Jl Raya Karang Bolong, Cinangka Km 15, Anyer.

"Kami punya tipe kamar Standart dan Deluxe. Untuk kamar Standart harganya Rp 356 ribu," kata karyawan Pondok Ciparay, Dedi.

Untuk fasilitas, kamar tipe Standart dilengkapi dengan AC, kamar mandi dengan air panas dan dingin, dan televisi.

"Kalau Deluxe harganya Rp 384 ribu, bedanya dengan Standart hanya besar ruangan saja," tambah Dedi.

Untuk satu kamar, Pondok Ciparay memberi batasan maksimal untuk 3 orang. Pas untuk Anda yang ingin backpacker bersama teman.

Selain itu, Anda juga bisa menginap di Villa Allisa. Ini adalah salah satu penginapan murah di kawasan Anyer.

"Kita ada kamar menghadap pantai, harganya Rp 500 ribu/malam, kalau yang menghadap taman Rp 400 ribu/kamar," jelas karyawan villa, Hari.

Tak hanya itu, Villa Allisa juga menawarkan penginapan dengan tipe Family Lux Room. Ruangan ini bisa digunakan untuk beberapa orang.

"Harganya Rp 1,2 juta, ada dua kamar, dua tempat tidur, bisa untuk 4 orang," ungkap Hari.

2. Carita

Setelah Anyer, kawasan pantai lain yang juga ramai untuk dikunjungi adalah Pantai Carita. Meski berada sedikit lebih jauh ketimbang Anyer, jika berangkat dari Jakarta, pantai ini menyuguhkan pemandangan super cantik. Tak heran banyak pelancong yang datang ke sini.

Untuk Anda yang bingung menentukan penginapan, cobalah datang ke Hotel Sun Set View Carita. Hotel ini berada di Jl Pantai Carita, Banten.

"Ada tipe kamar Standart, Deluxe, Super Deluxe, sama Ekonomi," kata resepsionis hotel, Ugi.

Hotel ini bisa jadi pilihan untuk backpacker atau traveler bujet. Harga kamar kelas Ekonomi cukup murah yaitu Rp 170 ribu/malam.

"Itu harga weekdays, kalau weekend Rp 200 ribu/malam," ujar Ugi.

Hanya saja, untuk tipe kamar ini Anda tidak menemukan fasilitas AC. Tamu hanya disediakan fasilitas televisi, kamar mandi dalam dan kipas angin.

Jika ingin kamar yang dilengkapi fasilitas AC, Anda bisa memilih kelas Standart.

"Standart harganya Rp 210 ribu, ada AC, kamar mandi dalam, breakfast," lanjut Ugi.

Sedikit lebih mahal, kamar tipe Deluxe di Hotel Sun Set View dijual dengan harga Rp 230 ribu. Fasilitas yang Anda dapatkan adalah hampir sama dengan kamar Deluxe.

"Bedanya kamar mandi pakai air panas dingin, ada telepon dalam juga," ungkap Ugi.

Yang ingin menghadap pantai, pelancong bisa memesan kamar super view. Kamar tipe ini menghadap ke pantai dengan harga Rp 280 ribu/malam.

"Ada lagi Suit harganya Rp 355 ribu/malam. Ada living room," ujar Ugi.

Seluruh harga yang ditawarkan hotel ini sudah termasuk dengan sarapan pagi.

Selanjutnya ada Carita Hotel. Hotel ini berada di Jl Raya Pantai Carita, Labuan, Pandeglang. Hotel ini cocok untuk Anda yang akan bepergian ramai-ramai dengan teman, namun ingin mengeluarkan bujet minim.

Carita Hotel memiliki 3 tipe kamar, yaitu tipe kamar 1, 2, dan 3.

"Jadi ini bentuknya seperti rumah, ada yang kamarnya 1, ada yang kamar 2 ada yang 3," jelas ibu Ayu sang pemilik penginapan.

Selain kamar, setiap rumah dilengkapi dengan dapur, alar masak, dispenser, water heater.

"Ada ruang keluarga juga, pakai AC, televisi, kulkas," tambahnya.

Harga penginapan dengan satu kamar berkisar Rp 500-700 ribu per malam. Tipe ini bisa ditempati hingga 7 orang.

"Kalau tipe dua kamar bisa untuk 12 orang, harganya Rp 1 juta untuk weekend, kalau weekdays Rp 800 ribu," ujar ibu Ayu.

Nah yang ingin bepergian dengan rombongan lebih besar, bisa menginap di tipe kamar tiga. Penginapan tipe ini bisa ditempati hingga 15 orang.

"Harganya Rp 1,2 juta. Semua tanpa sarapan. Kalau sarapan bisa pesan dan bayar lagi Rp 20 ribu," ujar Ayu.

Hanya saja karena sedang musim liburan, Ayu mengatakan sebaiknya Anda memesan jauh hari sebelum menginap. Ini mencegah Anda kehabisan kamar.

Tapi tak perlu kuatir, masih ada lagi penginapan murah di sekitar Carita, yaitu Carita Beach Hotel. Tipenya sama seperti yang ada di Carita Hotel.

"Jadi kita bentuknya rumah, satu rumah bertingkat, seperti apartemen," tutur Jumainah di bagian pemesanan hotel.

Penginapan ini memiliki tipe 1 kamar, 2 kamar dan 3 kamar.

"1 kamar bisa untuk 2-4 orang. Harganya Rp 600 ribu/malam. Yang 2 kamar harganya Rp 900 ribu/malam, kalau 3 kamar harganya Rp 1,3 juta/malam," jelas Jumainah.

Fasilitas yang akan Anda dapatkan adalah AC, ruang keluarga, televisi, kamar mandi, dapur dan kompor.

Jadi yang mana pilihan Anda?

(shf/shf)
Tempat bermain di Hotel Mambruk (Putri/detikTravel)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com