DetikTravel









Travel Highlight Anyer-Carita

Ssst, Ini Dia Pantai Paling Indah di Seantero Anyer!

Faela Shafa - detikTravel - Kamis, 25/04/2013 12:10 WIB
Anyer memang memiliki pantai pasir putih, namun beberapa di antaranya sudah tidak secantik dulu. Eits, jangan dulu putus asa. Masih ada pantai asri yang cantiknya semirip pantai di Bali. Pantai apakah itu?

Dibutuhkan mata yang jeli untuk menemukan pantai ini. Berbeda dengan pantai kebanyakan di sana, Pantai Jambu di Desa Bulakan, Serang ini tidak membutuhkan tiket masuk. detikTravel sempat menjejakkan kaki ke sana dan dalam detik pertama sudah jatuh cinta pada keindahannya pada Jumat (19/4/2013) lalu.

Pasirnya lembut, putih dan yang paling penting, bersih dari sampah. Semua itu disempurnakan dengan airnya yang bening berwarna hijau kebiruan. Berada di sana, seakan lupa sedang berada di Anyer.

Ada deretan saung dari bambu di sepanjang tepian pantai yang menjorok ke daratan ini. Di salah satu pojoknya, ada dua ayunan kayu dan dua gawang kecil yang juga dibangun dari kayu. Saat itu menjelang sore, dan ombak menjilat pantai dengan lembutnya.

Terlihat beberapa wisatawan sedang asyik bermain air di tepian pantai. Ada juga yang hendak bermain dengan bodysurf. Pantai ini biasanya ramai pada akhir pekan atau hari libur.

Ini terlihat dari saung yang berderet dan media permainan yang ada di sana. Namun syukurnya, pantai ini masih bersih dan termasuk yang paling cantik di antara pantai yang lainnya.

Bibir pantainya memang tidak sepanjang pantai berbayar lainnya. Tapi luas tak masalah sama sekali karena bibir pantai cukup lebar. Sehingga wisatawan bisa bebas bermain dan berlarian di tepiannya.

Keuntungan lainnya adalah pantai ini menjorok ke daratan. Jadi, Anda yang tidak bisa berenang bisa tetap bermain air di tempat yang cetek tanpa harus takut terseret ombak.

Sudah gratis, cantik pula. Pantai ini akan memuaskan setiap wisatawan yang datang ke sana. Memang tidak ada plang yang menunjukkan nama Pantai Jambu. Tapi Anda bisa mengenali pantai ini dari lanskap yang menjorok ke daratan dan dua ayunan kayu yang ada di pojok pantai dekat dengan jalan raya.

"Dari arah Anyer, pantai ini setelah Karang Bolong, tidak jauh dari sana," ungkap gadis penjaga warung di sana yang bernama Maya.

Patokan persisnya, Pantai Jambu terletak di Jl Raya Anyer, 850 meter dari Hawaii Club Bali Resort ke arah Pantai Anyer. Perhatikan sebelah kiri jalan sampai Anda menemukan ayunan kayu di pantai, dekat pinggir jalan.


(shf/shf)
Ada ayunan dan gawang yang bisa dijadikan tempat bermain (Shafa/detikTravel)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com