detiktravel

Bertemu Keturunan Terakhir Ninja di Iga, Jepang

Fetry Wuryasti - detikTravel - Selasa, 30/04/2013 16:10 WIB
Iga - Dunia ninja yang biasa kita lihat di film, ternyata masih nyata ada di Negeri Matahari Terbit. Anda bisa melihatnya secara langsung di Museum Ninja, Jepang. Dialah keturunan terakhir sang mata-mata Jepang.

Dari Mail Online, Senin (29/4/2013), seorang insinyur mempelajari ilmu ninja sejak berusia 6 tahun. Pria bernama Jinichi Kawakami (63) ini adalah keturunan ke-21 dari klan Ban, sebuah dinasti ninja.

"Saya pikir saya disebut ninja terakhir. Hal ini karena mungkin tidak ada orang lain yang belajar semua keterampilan yang langsung diturunkan dari master Ninja selama lima abad terakhir. Ninja yang layak sudah tidak ada lagi," katanya.

Bisa dibilang ninja adalah agen Jepang yang terampil dalam memata-matai. Tak hanya itu, ia juga pandai mengalahkan musuh dengan menggunakan kecerdasan.

Jika diperlukan, ninja harus ahli menggunakan senjata seperti shuriken, senjata tajam berbentuk bintang dan pipa tiup fukiya, biasanya diisi dengan panah beracun.

Penasaran ingin bertemu ninja? Traveler bisa datang langsung ke Ninja Museum Iga-ryu di Iga, Jepang. Kota ini berada sekitar 354 km barat daya Tokyo.

Di sini, Anda bisa melihat berbagai macam alat milik sang pengintai, mulai dari shuriken hingga fukiya. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa melihat keseruan pertunjukkan yang memperlihatkan kemahiran mereka.Next

Promo tiket ke Fukuoka mulai dari Rp. 6.530.693

Jinichi Kawakami (AFP/Getty Images)
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Penang Rp. 622.491 PILIH
Jakarta Manado Rp. 996.006 PILIH

Powered by
Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com