DetikTravel









6 Foto Paling Pasaran yang Dijepret Wisatawan di Bangkok

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Senin, 06/05/2013 08:19 WIB
Banyak hal unik yang wisatawan temukan saat traveling ke Bangkok, Thailand. Tapi rupanya, keunikan itu begitu umum sehingga banyak traveler yang sudah menjepretnya. Ayo ngaku, siapa yang pernah memotret seperti 6 foto ini!

Kalau Anda adalah traveler yang doyan memotret sudut-sudut unik sebuah kota, Bangkok adalah destinasi yang tepat. Banyak hal unik dan kontras yang akan Anda temukan di ibukota Thailand ini. Tak jarang pula wisatawan yang sadar kemudian mengabadikannya dalam kamera, mempostingnya di Facebook atau Instagram.

Kalau pernah berkunjung ke Thailand, mungkin foto-foto semacam ini sudah ada di kamera Anda. Dari CNN Travel, Jumat (3/5/2013), berikut 6 foto paling pasaran yang dijepret wisatawan saat ke Bangkok. Apakah foto semacam ini ada di kamera Anda?

1. Kios serangga goreng

Serangga seperti belalang, ulat, kecoa, bahkan kalajengking adalah makanan umum masyarakat Bangkok. Tentu saja ini hal yang tidak biasa bagi wisatawan, di mana lagi Anda melihat kios makanan penuh serangga goreng?

Kios serangga goreng adalah salah satu foto yang paling banyak dijepret wisatawan. Traveler yang berani juga biasa memotret diri mereka saat sedang mengunyah serangga.

2. Para biksu di tempat umum

Siapa bilang biksu berpakaian tertutup warna oranye hanya bisa ditemui di biara? Di Bangkok, wisatawan bisa menemukan biksu-biksu ini di tempat-tempat umum bahkan pusat perbelanjaan. Anggaplah mereka melakukan sesuatu hal yang 'normal', belanja misalnya.

Ada biksu yang sedang memilih ponsel di Pantip Plaza, ada pula yang sedang naik Skytrain. Traveler yang memotret para biksu ini biasanya menyatukan kekontrasan antara tradisi dan modernitas.

3. Duduk di dalam tuk-tuk

Tuk-tuk adalah alat transportasi khas Thailand. Layaknya bajaj di Jakarta, tuk-tuk berkeliaran di jalanan Kota Bangkok. Traveler yang biasa menggunakan taksi, bus, dan kereta saat traveling ke sebuah kota, tuk-tuk adalah alat transportasi yang tak biasa bagi mereka.

Lantas siapa yang mau melewatkan momen duduk di dalam tuk-tuk? Lebih bagus lagi kalau Anda duduk di kursi pengemudi, berpura-pura menyetir kendaraan roda tiga ini. Adakah foto seperti ini di kamera Anda?

4. Ladyboy

Malam hari di Bangkok, siapa yang tak tertarik oleh ladyboy alias waria? Ladyboy begitu identik dengan Bangkok, hampir setiap turis mencari sosoknya saat malam hari.

Tak perlu repot mencari, bertolaklah ke Calypso Cabaret di kawasan Asiatique. Potretlah ladyboy sebanyak-banyaknya, mereka terkenal karena kecantikannya!

5. Khao San Road

Akui saja, jalan favorit para backpacker di Bangkok yaitu Khao San Road pasti sudah tersimpan apik di kamera Anda. Apalagi di waktu malam, saat lampu-lampu toko menyala benderang dan turis hilir-mudik di bawahnya sambil membawa botol bir Chang. Atau mungkin, Anda sendiri yang berpose sedang jalan kaki sambil mengenakan kaus berlogo bir Chang?

6. Ronald McDonald berpose salam ala Thailand

'Wai' adalah salam ala Thailand. Kedua tangan disatukan di depan dada, kemudian tubuh sedikit dibungkukkan untuk menunjukkan kesopanan. Kalau warga Thailand yang melakukan 'wai' mungkin sudah biasa, tapi apa jadinya kalau patung Ronald McDonald yang berpose begitu?

Ya, di Bangkok, Ronald sudah bangun dari bangkunya dan berdiri sambil berpose 'wai'. Traveler mana yang tega melewatkan Ronald McDonald dalam pose begini? Jangan lupa sertakan caption foto terbaik: 'East Meets West'.

(sst/sst)
Kios belalang goreng (Adhie Ichsan/ detikTravel)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com