DetikTravel









Di Jepang, Wisatawan Bisa Makan di Atas Awan

Dewi Kania - d'traveler - Senin, 06/05/2013 16:49 WIB
Jepang menawarkan pengalaman makan yang luar biasa untuk wisatawan. Tidak hanya menu yang lezat tapi juga tempat makan yang ajaib seperti Unkai Terrace. Di sini wisatawan bisa merasakan sensasi makan di atas awan.

Kalau Anda sudah bosan berwisata dan ingin mencoba makanan-makanan yang disajikan di atas awan. Anda harus mencoba mengunjungi Unkai Terrace of Tomamu, terletak di kawasan Jepang Tomamu Resort, Pulau Hokkaido. Unkai Terrace adalah sebuah teras di puncak Gunung Tokachi yang menyediakan tempat makan untuk wisatawan sekaligus dek pandang terbuka untuk menikmati pemandangan.

Dari situs resmi resor tersebut Tomamu Hoshimo Resort, Senin (6/5/2013) Unkai berarti lautan awan. Di sana tersaji pemandangan yang sangat indah dari atas puncak gunung yang berawan. Unkai Terrace sudah bertahun-tahun selalu membuat wisatawan terkesima untuk datang ke sana.

Sumber air panas dari alam dan perbedaan temperatur suhu ketika malam, berubah menjadi selimut awan yang rapi dari atas pegunungan. Namun, tidak banyak wisatawan yang berkesempatan untuk menikmati fenomena unik ini. Walaupun disediakan gondola untuk menikmati semua pemandangan.

Traveler dapat menyaksikan matahari terbit, mengabadikan foto dari puncak Gunung Tokachi dari atas Unkai Terrace. Wisatawan juga dapat menikmati secangkir kopi dan semangkuk sup yang dapat menghangatkan tubuh.

Traveler dapat menikmati tempat ini selama liburan musim panas sampai akhir September. Seluruh pemandangan tidak menutup kemungkinan diselimuti awan tebal pada hari saat cuaca berawan.

Selain itu, Anda juga dapat merasakan trekking di lereng pegunungan yang berkelok serta ada petugas gondola yang baik hati memberikan kartu pos gambaran suasana pemandangan di Unkai Terrace secara tepat. Pada hari-hari tertentu, traveler harus datang lebih pagi agar bisa memfoto awan yang cantik dengan kamera.

Wisatawan dapat menyewa gondola seharga Rp 200.000 untuk naik ke Unkai Terrace. Gondola tersebut mulai mengangkut wisatawan dari pukul 04.00-08.30 waktu setempat.

(sst/sst)
Wisatawan yang sedang trekking di lereng Gunung Tokachi (snowtomamu.jp)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com