DetikTravel









Laporan dari Singapura

Es Potong, Jajanan Paling Murah di Orchard Favorit Wisatawan

Afif Farhan - detikTravel - Selasa, 07/05/2013 08:13 WIB
Orchard Road di Singapura yang ramai dengan mal dan restoran, pasti dibanjiri turis Indonesia saat long weekend minggu ini. Jangan lupa dengan jajanan murah di sana, hanya SGD 1 atau Rp 7.900 saja. Es potong namanya, semua orang mengakui kelezatannya.

Belum sah ke Singapura kalau belum ke kawasan Orchard. Di sinilah tiap saatnya menjadi 'lautan' manusia. Traveler dari tiap negara banyak menghabiskan waktunya di sini, untuk berbelanja atau mengisi perut di berbagai restoran.

Tapi, ada satu pemandangan yang lain di kawasan Orchard. Di antara gedung-gedung megahnya, ada pedagang jalanan dengan payung besar. Rupanya, inilah jajanan murah tersebut.

"Namanya ada yang bilang Orchard Ice Cream atau es potong," kata Linda, warga Indonesia yang sudah dua tahun menetap di Singapura untuk medical check up kepada detikravel, Senin (6/5/2013).

Jajanan ini adalah satu roti yang dibuat seperti sandwich, dengan isi bagian dalamnya adalah es krim. Es krim tersebut potongannya besar dan sangat dingin. Rasanya pun bermacam-macam, ada rasa durian, cokelat, vanila, strawberry, dan masih banyak lagi. Nyam!

Harganya pun tidak mahal. Anda cukup merogoh kocek sebesar 1 SGD atau sekitar Rp 7.900 saja untuk menikmati roti berisi es krim ini.

"Ini paling murah dan paling terkenal di Orchard. Ada banyak yang jual jajanan ini, dari pagi sampai malam," ujar Linda yang memesan satu es potong tersebut.

Memang, es potong tak pernah sepi dari pembeli. Dari yang anak-anak hingga orang tua dan dari warga Singapura sampai traveler semuanya berburu es potong. Sampai-sampai, saya tak bisa untuk mengobrol dengan penjual es potong karena sibuk mengurusi pembeli.

Penjual es potong mudah Anda temukan di kawasan Orchard. Cirinya, mereka berjualan dengan gerobak es potong dan memakai payung besar. Siapkan saja uang lebih, karena dijamin pasti ketagihan!

Makan es potong sambil duduk-duduk di bangku taman, dapat menghilangkan lelah Anda sejenak setelah berkeliling Orchard saat long weekend nanti. Satu hal yang harus Anda ingat, kalau belinya harus antre, sabar ya!

(ptr/fay)
Penjual es potong yang sedang memotong-motong es krim (Afif/detikTravel)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com