Berjuang Berburu Tiket Kereta Mudik Lebaran

Faela Shafa - detikTravel - Selasa, 07/05/2013 16:09 WIB
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia mengumumkan kalau ternyata tiket kereta H-4 Lebaran telah habis terjual. Traveler pun jungkir balik berburu tiket mudik Lebaran. Bagaimana dengan Anda?

Tiket perjalanan kereta api bisa dipesan sejak H-90 kepergian. Ini memudahkan perencanaaan perjalanan liburan maupun pulang kampung. Meski masih bulan Agustus mendatang, namun tiket kereta H-4 Lebaran sudah habis. Keadaan ini pun disadari banyak traveler.

Salah satu yang menyadarinya adalah Suwarto, traveler asli Boyolali yang bekerja di Jakarta. Menurutnya, ia sudah mengetahui tiket kereta api sudah habis.

"Jadinya mudik pakai pesawat. Harganya relatif tidak terlalu jauh berbeda dibanding naik kereta, mungkin beda sekitar Rp 100-200 ribu saja, tapi lebih nyaman dari pada kereta," ujarnya yang terdengar pasrah saat mendapat kabar seperti itu.

Dalam obrolan dengan detikTravel, Selasa (7/5/2013) Suwarto kini fokus berburu tiket kereta balik dari kampung halaman. Dia berencana membeli tiket tanggal 13 Mei 2013 untuk keberangkatan 12 Agustus 2013 nanti.

"Rencananya mau beli online nanti pas H-90. Bikin reminder di ponsel supaya tidak lupa," tutupnya.

Beda lagi dengan traveler bernama Fitri yang mudik ke Yogyakarta. Ia sengaja memesan tepat saat H-90 untuk kepulangan tanggal 2 Agustus mendatang. Wanita berumur 25 tahun ini rela tidak tidur hingga larut malam agar bisa memesan tiket tepat pada pergantian hari. Next

Promo tiket ke New York La Guardia mulai dari Rp. 11.856.701
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Solo Rp. 367.300 PILIH
Jakarta Amsterdam Rp. 9.053.887 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com