Pantai-pantai di Lombok, Cantiknya Alamak!

Florentina Woro - d'Traveler - Jum'at, 10/05/2013 12:15:00 WIB
detikTravel Community -  

Lombok memang terkenal dengan pantainya yang indah. Baik pantai yang terkenal maupun masih perawan, sama-sama memiliki kecantikan yang tiada tara. Cobalah datang dan siap-siap lupa daratan.

Lima hari terasa kurang bagi kami untuk menjelajah Pulau Lombok. Kami bertiga berangkat dari Surabaya memutuskan untuk liburan dengan gaya flashpacker.

Sesudah dari Senaru di kaki Rinjani, kami menuju selatan, yaitu Pantai Kuta Lombok. Pemandangan yang wah untuk kami ketika melewati bukit Malimbu. Gradasi warna air laut yang terlihat jelas ditambah dengan bukit-bukit sepanjang pantai. Berhenti sekitar setengah jam untuk menikmati pemandangan itu sambil beristirahat.

Setelah beberapa jam ke arah selatan, kami sampai di Pantai Kuta. Jangan dibayangkan seperti Kuta di Bali. Kuta di Lombok sepi dan belum banyak tempat makan maupun tempat menginap. Ada hotel berbintang di sana, ada homestay, ada warung makan, namun tidak banyak. Ya, Pantai Kuta yang sederhana namun menawan.

Keesokan harinya kami melanjutkan ke arah Timur. Pantai pertama yang kami tuju adalah Tanjung Aan. Begitu melihat pantai ini, saya langsung jatuh cinta. Wow!

Pantai bersih dengan pasir putih dan laut jernih, sepi! Great! Ditawarkan juga untuk menyewa perahu dan melihat batu payung. Karena masih banyak pantai menanti, kami tidak terlalu lama di sini.

Ke arah timur lagi, kami menemukan Pantai Seger. Pantai berbukit-bukit dengan karang terjal. Ada sisi pantai dengan pasir, namun kami memilih untuk menjelajah pantai lain di Lombok timur.

Setelah berjalan jauh, melewati hutan-hutan Lombok, akhirnya kami sampai di Tanjung Ringgit. Akses ke Tanjung Ringgit cukup sulit karena jalan rusak dan sedikit petunjuk arah. Kami berpatokan dengan mercusuar di depan Tanjung Ringgit. Dari tebing paling Timur, bisa terlihat siluet pulau di seberang.

Akhirnya kami singgah di pantai terakhir, yaitu Pantai Tangsi, pantai dengan pasir pink. Letaknya sejalur dengan Tanjung Ringgit. Dari tempat parkir mobil, kita harus berjalan turun sekitar 15 menit untuk mencapai pantai ini.

Masih banyak pantai lain di sekitar jalur ini. Keterbatasan waktu yang membuat kami harus balik segera ke Surabaya. Lain waktu , kami pasti kembali!

Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com