Ternyata, Makassar Tak Kalah Macet dari Jakarta

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Senin, 13/05/2013 09:23 WIB
Makassar - Macet, banyak penduduk, dan penuh bangunan jadi kesan yang sering kali tertinggal di benak turis tentang Jakarta. Tapi selain Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, Makassar juga tak kalah padat dan macet!

Kesan kota yang padat penduduk begitu terasa saat saya melongokkan kepala ke jendela pesawat ke arah kota Makassar. Terlihat jelas kota ini diisi banyak bangunan, mulai dari rumah hingga gedung perkantoran.

Bahkan, jika diamati jarak antar bangunannya cukup dekat. Saya mulai berpikir, Makassar ternyata mirip seperti Jakarta.

Saat resmi menginjakkan kaki di Makassar, saya semakin yakin. Banyak orang yang lalu lalang di pinggir jalan, tak ketinggalan berbagai jenis kendaraan bermotor yang hilir mudik di jalan raya.

Kemudian di depan saya ada antrean panjang mobil. Macet! Ya, Makassar ternyata juga macet seperti Jakarta. Mobil-mobil ini berjejer rapi menunggu antrean untuk bisa jalan.

Bukan tanpa sebab, antrean ini terjadi karena ada banyak kendaraan yang ingin berbalik arah di putaran depan. Namun, karena jumlah mobil yang datang cukup banyak, mereka pun antre sehingga macet cukup panjang.

"Tuh, Makassar sama seperti Jakarta kan? Macet juga," tutur Ata, salah seorang warga Makassar yang menemani perjalanan saya beberapa waktu lalu di Kota Anging Mamiri tersebut.

Sambil menunggu mobil maju, saya menengok ke kiri dan kanan. Banyak gedung tinggi berbaris rapi. Alih-alih bangunan tua, gedung-gedung yang mengisi Kota Makassar tergolong modern.

"Makassar juga penuh (penduduk) sama seperti Jakarta, sudah banyak bangunan juga. Makassar kota besar juga sama seperti Jakarta. Jangan kaget ya, Put!" tambahnya.

Saya hanya tersenyum mendengar perkatannya. Tapi dalam hati saya ikut setuju. Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia selain Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Tak hanya gedung bertingkat dan banyak penduduk, kota ini juga cukup modern. Sudah banyak mal, juga akses internet bebas. Jadi, jangan kaget soal macet begitu Anda ke Makassar ya! Promo tiket ke Makassar mulai dari Rp. 732.367

Tampak banyak rumah berjejer rapi di daratan Makassar (Putri/detikTravel)

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Auckland Rp. 13.037.985 PILIH
Jakarta Palembang Rp. 363.960 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com