detiktravel

Foto Bareng Model Cantik di Kokpit Pesawat, 2 Pilot Ini Dihukum

Faela Shafa - detikTravel - Selasa, 14/05/2013 08:18 WIB
Hanoi - Seorang model cantik sekaligus duta pariwisata Vietnam terekam berfoto di kokpit bersama pilot saat pesawat sedang terbang di udara. Akibatnya, dua pilot ini dihukum karena melanggar aturan.

Dua pilot dari maskapai Vietnam Airlines didenda oleh Vietnam Aviation Agency karena berfoto bersama model. Masalahnya, mereka berfoto di dalam kokpit saat pesawat sedang mengudara.

Dari news.com.au, Selasa (14/5/2013), foto mereka sudah ramai beredar di internet. Sedangkan ini terjadi sekitar bulan lalu, saat penerbangan dari Hong Kong ke Hanoi.

Model yang bernama Ly Nha Ky ini terlihat berfoto mengenakan topi pilot dan kacamata hitam, bersama salah seorang pilot. Di foto lainnya terlihat ia tengah merangkul kedua pilot.

Menurut kepala penyelidikan dari Vietnam Aviation Agency, Nguyen Trong Thang, kedua pilot ini dianggap mengancam keamanan penerbangan dan sudah seharusnya dihukum. Meski mode autopilot sedang diberlakukan saat itu, tetap saja mereka menyalahi aturan.

Sebabnya, salah satu dari pilot meninggalkan kursinya. Sedangkan kesalahan kedua adalah, membiarkan orang yang tidak berkepentingan memasuki area vital di dalam pesawat. Kedua hal itulah yang memberatkan para pilot ini.

Untuk kelalaian mereka, kedua pilot ini terpaksa tidak boleh terbang selama sebulan. Sang pilot, yang bernama Nguyen Nhu Y pun didenda sebesar Rp 3,2 juta dan sang kopilot yang bernama Nguyen Xuan Hai didenda Rp 1,3 juta.

Promo tiket ke Hanoi mulai dari Rp. 1.313.198

  

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Paris Rp. 10.503.343 PILIH
Jakarta Malang Rp. 793.300 PILIH

Powered by


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com