Laporan dari Singapura

Jalan-jalan di Singapura, Enaknya Naik MRT Saja!

Afif Farhan - detikTravel - Selasa, 14/05/2013 08:45 WIB
Singapura - Singapura punya MRT (Mass Rapid Transit) yang menghubungkan berbagai destinasi, mulai dari Bandara Changi, Chinatown, hingga kawasan Orchard. MRT pun dapat menjadi transportasi traveler dengan penuh kenyamanan dan tepat waktu.

Jangan melewati pengalaman naik MRT saat melancong ke Singapura. Inilah moda transportasi di Negeri Singa tersebut yang terkenal karena kualitasnya. Ya, MRT Singapura dikenal tepat waktu, tertib, dan bersih, detikTravel membuktikannya sendiri pada Senin (7/5/2013) lalu.

Kali ini, detikTravel naik MRT di dalam kota dari Novena menuju Orchard. MRT tersebut memiliki akses masukstasiun yang berbeda-beda. Stasiun MRT di Orchard bisa masuk dari dalam ION Orchard yang merupakan suatu mal besar. Beda lagi dengan Little India, akses stasiun MRT di sana ada di pinggir jalan.

Saat memasuki stasiun MRT di Novena, para warga asli Singapura dan traveler dengan tas carrier-nya terlihat berlalu-lalang. Mereka mengambil langkah seribu untuk berburu waktu. Terang saja, telat beberapa detik maka Anda harus menunggu MRT selanjutnya.

Sembari menanti MRT yang datang, ada banyak papan penunjuk jalur MRT. Papannya bersih dan informasinya jelas menunjukan tujuan Anda. Jika masih bingung, petugas setempat yang memakai baju hitam siap menjawab pertanyaan Anda.

Kesan yang pertama kali akan Anda lihat saat menanti MRT di stasiun adalah tertib. Untuk berdiri menanti MRT, Anda diharuskan berdiri di garis yang telah disediakan dan berada di pinggir pintu keluar MRT. Anda dilarang untuk berdiri di depan pintu. Hal ini untuk memudahkan penumpang yang keluar dan penumpang yang masuk.

Begitu memasuki MRT, lantai bersih dan udara dingin menyambut Anda. Tak masalah jika bangku penuh, Anda masih bisa berdiri dengan pegangan yang disediakan. Di dalam MRT, juga ada peta dan pengumuman pemberhentian selanjutnya. Tak perlu celingak-celinguk bukan?Next

Promo tiket ke Singapura Changi mulai dari Rp. 331.576

Para penumpang MRT yang tertib saat memasuki MRT atau pun keluar (Afif/detikTravel)
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Dubai Rp. 5.304.413 PILIH
Jakarta Padang Rp. 660.949 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com