DetikTravel










Ini Dia Tempat Favorit Makan Pisang Ijo di Makassar

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Rabu, 15/05/2013 10:16 WIB
Selain coto Makassar, kuliner lain yang wajib turis cicipi saat traveling ke Makassar adalah pisang ijo. Di Kota Anging Mamiri ini, ada satu tempat makan yang terkenal dengan kelezatan pisang ijonya, mau tahu di mana?

Pisang Ijo Bravo, itulah nama tempat makan pisang ijo yang terkenal di Makassar. Bahkan, jika Anda bertanya ke penduduk lokal tentang lokasi tempat makan pisang ijo paling enak, mungkin mereka akan menjawab, "Bravo!"

Paling tidak, itulah yang saya alami ketika traveling ke Makassar. Di tengah udara panas kota, rasanya asyik jika menyantap es pisang ijo. Saya pun bertanya ke beberapa orang yang ada di sana, dan hampir semua menjawab sama.

"Yang enak itu ada di Jl Andalas, Bravo," kata Linda, salah seorang penduduk lokal Makassar.

Begitu malam tiba, saya dan teman-teman pun lantas berangkat menuju Bravo. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 WIB. Tak tampak keramaian di warung ini.

Tanpa ragu kaki ini pun melangkah masuk. Beberapa kursi dan meja kayu berjejer rapi siap menunggu pengunjung yang datang.

Setelah memilih tempat duduk, seorang pelayan mendekati. Satu pisang ijo, pallu butung dan otak-otak bakar dipesan.

Sambil menunggu makanan datang, saya berkeliling warung. Memotret setiap sudut yang ada di sana. Saya pun menemukan sebuah pigura yang berisi piagam. Ternyata memang benar inilah warung makan pisang ijo paling enak di Makassar.

Terang saja, dalam piagam tersebut tertulis kalau Bravo telah menerima penghargaan 'Makassar Most Favourite Award Culinary 2011' dengan kategori produk es pisang ijo. Saya pun semakin tak sabar untuk mencicipi langsung pisang ijo ini.

Tak berapa lama kemudian, pesanan datang. Es pisang ijo buatan Bravo sangat menggiurkan. Warna hijaunya terlihat begitu cerah, dan cantik berpadu dengan sirup merah yang diguyur.

Jangan ditanya soal rasa. Es pisang ijo Bravo memiliki rasa yang pas, mulai dari manis sirup hingga manis pisang yang dipilih. Sekali mencoba pasti ingin langsung menyantap habis semuanya.

Tak jauh berbeda dengan es pisang ijo, es pallu butung milik Bravo juga enak. Tak ada rasa manis atau apapun yang berlebihan. Semua terasa sempurna.

Beralih ke otak-otak. Satu porsi otak-otak Bravo ada 10 buah. Anda bisa menyantapnya bersama teman-teman. Rasa ikan yang ada di otak-otak itu sangat terasa. Semakin asyik jika Anda mencocolnya dengan sambal kacang.

Jika penasaran dengan rasa makanan ini, jangan lupa datang langsung ke Warung Bravo di Jl Andalas, Makassar.

(ptr/aff)
Pallu Butung Bravo (Putri/detikTravel)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com