DetikTravel









Travel Highlight Kemping

Aneka Tempat Mencari Peralatan Kemping di Jakarta

Fetry Wuryasti - d'traveler - Kamis, 23/05/2013 17:06 WIB
Jakarta - Bingung di mana harus mencari dan membeli perlengkapan outdoor Anda? Tidak perlu khawatir, detikTravel memiliki beberapa rekomendasi toko-toko perlengkapan outdoor yang bisa Anda datangi.

Ada banyak sekali toko outdoor di Jakarta dengan penggemarnya masing-masing. Semua memuliki kualitas yang boleh diadu. Disusun detikTravel, Kamis (23/5/2013), berikut toko-toko yang menjual perlengkapan kemping yang bisa menjadi referensi untuk Anda :

1. Tandike

Toko ini sangat dikenal oleh para pecinta kegiatan outdoor. Di sini Anda bisa mendapatkan barang-barang keperluan kemping dengan harga miring. Ketika detikTravel mengunjungi toko ini, Andi, salah seorang penjaga toko berkata harga untuk semua tas sudah diskon 50%.

Tandike menjual barang produksi luar negeri untuk perlengkapan kemping. Untuk tas, mayoritas merek barang yang dijual di sini adalah Deuter. Sedangkan untuk tenda, merek Lafuma menjadi rekomendasi toko ini.

"Kita di sini untuk tas carrier memang hanya menjual keluaran merek Deuter, dari harga termurah Rp 660 ribu untuk keril ukuran 34 liter hingga 1,3 juta untuk keril ukuran di atas 50 liter. Semuanya di sini sudah diskon 50%," ujar Andi.

Dia juga mengatakan untuk kemping ada 5 barang dasar yang dibutuhkan, yaitu tas carrier, tenda, sleeping bag, matras dan alat masak portable. Sisanya sesuai kebutuhan masing-masing individu.

"Kalau orang mau kemping yang penting itu tas carrier buat bawa barang, tenda dan sleeping bag buat tidur, matras buat alas tidur, nesting atau trangia buat masak. Sisanya, ya tergantung butuhnya masing-masing orang." ujar Andi menutup percakapan.

Alamat:
1. Jalan Ciledug Raya No 2 Seskoal- Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
2. Jalan Penggilingan PIK blok B no 46 Cakung, Jakarta Timur. Di depan toko ada panjat tebing kecil.
3. Jati Padang, Jakarta Selatan. Tepatnya di bawah halte Trans Jakarta Jati Padang.

2. Cartenz Adventure

Toko peralatan outdoor satu ini sering mengadakan diskon 10% untuk perlengkapan kegiatan outdoor. Di akhir tahun, Cartenz sering mendiskon beberapa sepatu trekking sebesar 30%.

Letaknya yang berada di pinggir jalan di kawasan kasablanka membuat toko ini mudah Anda temukan. Perhatikan saja papan lumayan besar bertuliskan Eiger sebagai patokan toko ini.

Anda juga bisa memesan barang keperluan kemping dengan menelpon toko. Ketika stok barang yang Anda butuhkan telah ada, mereka akan menghubungi Anda.

Alamat:
1. Jalan Prof Dr Satrio No 38 Casablanca, Kuningan, Jakarta. Setelah pintu gerbang kawasan Mega Kuningan
2. Jalan Akses UI No 107 Kelapa Dua, Depok

3. Outdoor Station

Tokonya memang tidak besar, namun lengkap menjual perlengkapan outdoor buatan dalam dan luar negeri. detikTravel pernah berkunjung ke sini beberapa waktu lalu.

Peralatan yang lengkap adalah barang-barang kecil tapi penting, seperti aneka pisau lipat, kompas, beraneka kompor portable, serta peralatan tali temali. Lokasinya tepat berada di sebelah Pasar Taman Puring.

Alamat:
Jalan Gandaria 111 No. 2 Taman Puring

4. Patagonia Outdoor Service

Toko ini selalu penuh pengunjung. Hal ini mungkin karena letaknya berada di sekitar kampus. Sehingga sering menjadi andalan mahasiswa untuk mencari perlengkapan outdoor.

Penjaga toko ini seringkali memberi saran dan berbagi pengalaman dengan para pembelinya. Ketika detikTravel berkunjung ke sana beberapa waktu silam, penjaga toko ini dengan sabar memberi saran seperti apa barang-barang yang sesuai untuk dibeli pelanggan.

Alamat:
Jalan Margonda Raya No 400C Pondok Cina, Depok. Posisinya berada di seberang kampus Gunadarma Margonda, Depok

5. LEUSER

Posisi toko ini tepatnya berada sebelum Universitas Pancasila jika Anda berjalan dari arah Unversitas Indonesia. Di sini Anda dapat menemukan sepatu trekking dengan harga miring. Berbagai merek lokal dan luar juga dijual di LEUSER.

Alamat:
Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Toko ini ada di sebelah Universitas Pancasila

6. Adventurer

Toko Adventurer dikenal dengan banyaknya variasi merek barang yang dijual. Mereka memang tidak mematok dengan satu dua merek saja. Anda bisa menemukan barang mulai dari kantung tahan air drypack dengan harga Rp 50 ribu saja, hingga sepatu untuk naik gunung dengan harga di atas Rp 2 juta.

Alamat:
Jalan Sunan Sedayu No 2. Rawamangun, Jakarta

(sst/sst)
Aneka ransel dan tas travel (Asti/detikTravel)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com