detiktravel

Satu Lagi yang Cantik dari Malang, Pantai Goa Cina

Nindrijo Sunu Pambagio - d'Traveler - Jum'at, 24/05/2013 11:15:00 WIB
detikTravel Community -  

Malang tidak hanya terkenal dengan Sendang Biru atau Sempu yang punya pantai-pantai cantik. Di sana juga ada Pantai Goa Cina yang menarik untuk didatangi. Perpaduan bebatuan karang dan hamparan pasir putihnya sungguh memanjakan mata.

Potensi alam yang ada di Kabupaten Malang, Jatim, memang sangat melimpah. Apalagi di bagian selatannya, terdapat banyak pantai indah. Setiap pantainya pun punya keunikan masing-masing.

Salah satu pantai cantik di Kabupaten Malang adalah Pantai Goa Cina. Pantai ini terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Dibutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjanan dari pusat Kota Malang untuk tiba di Pantai Goa Cina.

Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandang yang menawan. Hamparan sawah serta pegunungan kapur yang hijau dijamin memanjakan mata. Akses jalannya pun cukup bagus, meskipun tidak dengan akses jalan masuk menuju Pantai Goa Cina. Akses jalan masuk menuju pantai masih berupa jalan tanah dengan bebatuan yang besar, sehingga menyulitkan kendaraan untuk masuk ke area pantai.

Lama perjalanan seolah terbayar impas saat Anda melihat keindahan Pantai Goa Cina. Hamparan pasir putih dan beberapa pulau karang kecil di sini sangat elok dipandang. Wajib rasanya untuk foto-foto di sana.

Ingat, wisatawan dilarang untuk berenang atau melakukan aktivitas air di Pantai Goa Cina. Hal ini dikarenakan besarnya ombak dan kedalaman yang curam, serta arus bawah laut yang kuat.

Terlepas dari itu, seperti namanya, Pantai Goa Cina ini memiliki beberapa goa. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, dulu gua di pantai ini pernah digunakan sebagai tempat bertapa oleh pendeta keturunan China.

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com