detiktravel

Ini Dia Rumah Hantu Paling Seram di AS!

Faela Shafa - detikTravel - Senin, 27/05/2013 16:16 WIB
Salem - Rumah hantu jadi salah satu atraksi favorit di taman bermain. Setiap negara memiliki gaya dan hantu khas tersendiri. Di AS, ada Count Orlok’s Nightmare Gallery yang mewakili rumah hantu ala Amerika.

Rumah hantu di Indonesia biasanya dipenuhi dengan boneka, patung dan bahkan orang yang berpura-pura jadi hantu. Sambil berkeliling ruangan, satu-satu hantu akan menakuti pengunjung dengan keseraman mereka. Nah, tidak berbeda jauh, dalam rumah hantu ini dipenuhi monster-monster dari film.

Dari situs resmi Count Orlok’s Nightmare Gallery, Senin (27/5/2013), ini adalah satu-satunya museum monster yang ada di Salem, Massachusetts. Berdasar informasi dari situsnya, museum ini juga mendapat nilai 5 bintang dari situs wisata TripAdvisor.

Beberapa pengunjung yang sudah pernah ke sana pun meninggalkan kesan pesannya. Menurut mereka, museum ini adalah tempat yang pas bagi mereka yang senang uji nyali. Bagaimana tidak, di dalam museum ini terdapat figur-figur monster yang pernah ada di film-film seram AS. Figur ini dibuat sebesar dan semirip mungkin dengan yang ada di film.

Suasananya dibuat semencekam mungkin, dengan penerangan yang minim dan hal mengagetkan di setiap tikungan. Monster-monster menyeramkan dari film zaman dahulu hingga masa kini ada di sini. Beberapa monsternya adalah Vincent Price dari film House of Wax, Alfred Hitchcock, The Darkness dari Legend, dan Linda Blair dari The Exorcist.

Setidaknya ada 50 moster yang berkumpul di sini. Selain itu, para sutradara, aktor, dan aktris dari film-film seram ini pun kadang datang ke museum ini untuk meramaikan acara.

Tempat ini akan sangat ramai dan seru pada waktu perayaan Halloween. Jika tertarik, Anda pun bisa menjelajah rumah hantu ini dengan harga USD 8 (Rp 76 ribu) untuk dewasa, dan USD 6 (Rp 57 ribu) untuk anak-anak dan pelajar.


Bagian depan Count Orloks Nightmare Gallery (tripadvisor.com)


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com