detiktravel

Travel Highlight Stasiun

5 Stasiun Paling Menyeramkan di Dunia

Afif Farhan - detikTravel - Kamis, 30/05/2013 09:49 WIB
Madrid - Tak hanya gedung tua, rupanya ada 5 stasiun kereta di dunia yang sangat menyeramkan. Bayangkan, stasiun-stasiun ini berbentuk bangunan tua dan mempunyai kisah-kisah yang mampu membuat bulu kuduk merinding. Berani datang?

Stasiun adalah tempat lalu lalang para traveler saat berpergian. Di sinilah traveler naik atau turun dari kereta untuk melanjutkan perjalanan. Tiap stasiun di dunia punya sejarah menarik, tak terkecuali kisah-kisah menyeramkan. Jika Anda berani, coba datangi stasiun-stasiun yang paling menyeramkan di dunia ini.

Disusun detikTravel, Kamis (30/5/2013) berikut 5 stasiun paling menyeramkan di dunia:

1. Pinkenba Railway Station, Australia

Inilah stasiun kereta yang paling seram di Australia, Pinkenba Railway Station. Letaknya berada 9 km dari pusat Kota Brisbane. Mau tahu berapa umur stasiun ini? 111 tahun.

Pinkeba Railway Station didirkan tahun 1882 dan ditutup pada tahun 1993. Stasiun ini menjadi saksi bisu Perang Dunia I dan II. Tentara-tentara Brisbane pun menggunakan stasiun ini sebagai jalur mereka.

Meski sempat direnovasi beberapa kali, stasiun ini akhirnya ditutup dan hanya tinggal bangunan serta jalur kereta yang sudah berdebu. Stasiunnya sangat sepi. Hutan dan pedesaan ada di sekitar stasiun ini. Suasana sepi di sini benar-benar membuat bulu kuduk merinding, apalagi jika Anda datang pada malam hari. Mungkinkah ada jejak langkah kaki prajurit di sini?Next

Promo tiket ke Taipei Taiwan Taoyuan mulai dari Rp. 3.929.798

Pinkenba Railway Station di Australia, bekas tempat para tentara (environmentalgraffiti.com)
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Phuket Rp. 693.409 PILIH
Jakarta Palembang Rp. 395.960 PILIH

Powered by
Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com