detiktravel

Travel Highlight Stasiun

Ini Dia 7 Stasiun Kereta Favorit Pilihan Anda

Fetry Wuryasti - d'traveler - Kamis, 30/05/2013 17:27 WIB
6. Stasiun Tawang, Semarang

Stasiun Semarang Tawang hanya melayani kereta api eksekutif dan bisnis. Kereta api ekonomi tidak singgah di stasiun ini. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api besar tertua di Indonesia setelah Semarang Gudang dan diresmikan pada tanggal 19 Juli 1868 untuk jalur Semarang Tawang ke Tanggung. Sebanyak 5,3% traveler memilih stasiun ini menjadi favorit.

Stasiun Semarang Tawang mempunyai keunikan, yaitu ketika musim kemarau stasiun ini memiliki ketinggian 2 m, namun musim hujan stasiun ini ketinggian nya turun hingga 0 m setara dengan permukaan laut. Hal ini karena stasiun ini sering terkena Air Rob saat musim hujan tiba.

Keunikan lain yang hanya ada di stasiun ini adalah lagu Gambang Semarang-nya. Tiap kali ada kereta yg datang, bel lagu ini akan diputar, dimainkan dengan piano.

7. Stasiun Solo Jebres, Surakarta

Stasiun Solo Jebres Stasiun Solo Jebres terletak di daerah kekuasaan Kasunanan Surakarta. Stasiun Solo Jebres ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya oleh pemerintah kota Solo karena memiliki nilai arsitektural, sejarah dan budaya yang menggambarkan masa pembangunannya. 4% traveler memilih stasiun ini sebagai favorit.

Traveler menyukai stasiun ini karena suasanya di sekitar stasiun. Banyak angkringan di samping stasiun dengan penjual makanan yang tidak mematok mahal harga makanan.

Nah, selain 7 besar stasiun favorit pilihan traveler di atas, masih ada banyak stasiun lain yang dipilih mereka. Tapi, jumlahnya tidak besar.

Ada Stasiun Madiun, Stasiun Malang Kota, Stasiun Bandung, Stasiun Pasar Senen yang ngetop gara-gara film '5 cm' dan Stasiun Cirebon. Promo tiket ke Yogyakarta mulai dari Rp. 447.293

Stasiun Solo Balapan (travellers.web.id)
Halaman 1234
Baca Juga

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Pangkal Pinang Rp. 439.872 PILIH
Jakarta Pontianak Rp. 598.074 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com