DetikTravel










Ini Dia Tempat Makan Enak di Makassar

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Selasa, 11/06/2013 09:43 WIB
Traveling ke Makassar tanpa berwisata kuliner terasa kurang sedap. Ada banyak makanan nikmat yang wajib Anda coba. Inilah 3 tempat makan yang terkenal dengan kuliner lezat.

Dikumpulkan detikTravel, Senin (27/5/2013) inilah 3 tempat makan enak yang wajib traveler kunjungi saat ke Makassar:

1. Coto Gagak

Untuk traveler pecinta wisata kuliner, pasti tidak akan melewatkan makan coto Makassar di kotanya langsung. Tapi tahukah Anda tempat makan soto yang enak di Makassar?

Adalah Coto Gagak, nama rumah makan yang menyediakan menu soto khas Makassar dengan rasa sangat lezat. Di sini, Anda bisa memilih pilihan coto, seperti daging, paru atau campur.

Setiap harinya, Coto Gagak selalu ramai dikunjungi penduduk lokal maupun wisatawan yang ingin mencicipi coto Makassar. Ada dua ruangan yang bisa turis pilih, di tempat ber-AC atau tempat makan biasa. Saran saya, pilihlah di tempat biasa yang tak ber-AC. Di sana, Anda bisa merasakan asyiknya makan coto panas sambil mengucurkan keringat.

2. Warung Makan Muda-mudi

Tempat makan enak lainnya adalah Warung Makan Muda-mudi. Bisa dibilang inilah tempat makan para anak muda berkumpul. Tidak seperti Coto Gagak yang menyajikan soto, Warung Makan Muda-mudi menyajikan cemilan.

Biasanya menu yang disuguhkan adalah jalangkote dan lumpia. Untuk yang belum tahu, jalangkote adalah makanan ringan mirip pastel. Makanan ini bersanding dengan sambal khas yang menambah rasanya semakin nikmat.

Selain itu, menu yang juga disukai banyak pelancong adalah pisang hijau dan es campur.

"Di sini pisang hijaunya enak juga," kata Linda, salah seorang penduduk lokal.

3. Warung Bravo

Nah, kalau soal menu pisang hijau dan pallu butung, Warung Bravo di Jl Andalas adalah juaranya. Menu utamanya memang dua kuliner tersebut.

"Pisang ijonya enak, lembut," ujar salah seorang traveler, Eli kepada detikTravel.

Ternyata memang benar inilah warung makan pisang ijo paling enak di Makassar. Di warung tersebut terdapat piagam yang bertuliskan penghargaan 'Makassar Most Favourite Award Culinary 2011'. Ternyata tempat makan ini memperoleh penghargaan best culinary dalam kategori produk es pisang ijo.

Meski begitu, masih kuliner lezat lain di Warung Bravo, yakni otak-otak. Penasaran ke sana? Warung Bravo buka setiap hari dari pukul 10.00-22 WIB.

(sst/sst)
Rumah Bravo ternyata pernah mendapat penghargaan (Putri/detikTravel)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com