detiktravel

Boneka Horor dari Film The Conjuring Ada di Occult Museum

Faela Shafa - detikTravel - Selasa, 30/07/2013 12:50 WIB
Monroe - Film horor The Conjuring yang sedang diputar di bioskop jadi pembicaraan hangat lantaran berdasarkan kisah nyata. Di Connecticut, AS, ada Occult Museum. Inilah tempat boneka Annabelle & cermin Conjuring yang menyeramkan itu.

Dalam film, dikisahkan bagaimana boneka Annabelle menakuti manusia dengan tulisan tangan misterius, juga kepindahan boneka yang tidak diketahui. Belakangan diketahui, boneka tersebut jadi perantara bagi iblis yang ingin merasuki ke tubuh manusia.

Tokoh Ed dan Loraine Warren yang jadi pasangan peneliti alam gaib yang mengamankan boneka tersebut. Meski begitu, boneka menyeramkan itu juga konon kerap melirik dan berpindah meski sudah ditempatkan di lemari kaca yang terkunci.

Kenyataannya, boneka Annabelle sungguhan ada di Occult Museum. Museum ini milik Ed dan Loraine Warren, pasangan suami istri yang benar ada dalam kehidupan nyata.

Museum ini berada di Kota Monroe, Connecticut, AS. Karena keunikan dan keanehannya, museum ini merupakan satu-satunya di dunia, demikian ditengok dari situs resmi Keluarga Warren sekaligus situs resmi museum itu, Selasa (30/7/2013).

Barang-barang yang ada di museum ini adalah hasil dari pembersihan hantu oleh Ed dan Loraine Warren. Tak ayal, Occult Museum menarik minat banyak wisatawan dari seluruh belahan dunia. Salah satu koleksi yang paling terkenal adalah boneka Annabelle.

Boneka ini tidak hanya menakutkan karena sering berpindah sendiri dan bisa menuliskan memo di secarik kertas. Annabelle juga kerap menyakiti manusia secara fisik. Oleh karena itu, boneka yang konon jadi perantara iblis ini pun disimpan dengan baik di dalam Occult Museum.Next


Boneka Annabelle yang di film berbeda dengan yang aslinya (leviathyn.com)
Halaman 12


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com