DetikTravel









Boneka Horor dari Film The Conjuring Ada di Occult Museum

Faela Shafa - detikTravel - Selasa, 30/07/2013 12:50 WIB
Monroe - Film horor The Conjuring yang sedang diputar di bioskop jadi pembicaraan hangat lantaran berdasarkan kisah nyata. Di Connecticut, AS, ada Occult Museum. Inilah tempat boneka Annabelle & cermin Conjuring yang menyeramkan itu.

Dalam film, dikisahkan bagaimana boneka Annabelle menakuti manusia dengan tulisan tangan misterius, juga kepindahan boneka yang tidak diketahui. Belakangan diketahui, boneka tersebut jadi perantara bagi iblis yang ingin merasuki ke tubuh manusia.

Tokoh Ed dan Loraine Warren yang jadi pasangan peneliti alam gaib yang mengamankan boneka tersebut. Meski begitu, boneka menyeramkan itu juga konon kerap melirik dan berpindah meski sudah ditempatkan di lemari kaca yang terkunci.

Kenyataannya, boneka Annabelle sungguhan ada di Occult Museum. Museum ini milik Ed dan Loraine Warren, pasangan suami istri yang benar ada dalam kehidupan nyata.

Museum ini berada di Kota Monroe, Connecticut, AS. Karena keunikan dan keanehannya, museum ini merupakan satu-satunya di dunia, demikian ditengok dari situs resmi Keluarga Warren sekaligus situs resmi museum itu, Selasa (30/7/2013).

Barang-barang yang ada di museum ini adalah hasil dari pembersihan hantu oleh Ed dan Loraine Warren. Tak ayal, Occult Museum menarik minat banyak wisatawan dari seluruh belahan dunia. Salah satu koleksi yang paling terkenal adalah boneka Annabelle.

Boneka ini tidak hanya menakutkan karena sering berpindah sendiri dan bisa menuliskan memo di secarik kertas. Annabelle juga kerap menyakiti manusia secara fisik. Oleh karena itu, boneka yang konon jadi perantara iblis ini pun disimpan dengan baik di dalam Occult Museum.

Boneka Annabelle aslinya berbeda dengan yang ada di film. Aslinya Annabelle adalah boneka anak perempuan berwajah lucu dan menggemaskan.

Namun jangan main-main dengan boneka ini. Annabelle ditempatkan dalam kotak kaca yang diberi salib di bagian luarnya, serta sebuah pesan peringatan yang ditulis Loraine.

"Warning! Positively Do Not Open," demikian tulisan peringatan di kota kaca Annabelle.

Benda lain yang sedang terkenal akhir-akhir ini adalah mainan kotak musik yang ada di film The Conjuring. Kotak mainan ini menjadi benda kenang-kenangan dari pengusiran hantu Ed dan Loraine saat di rumah yang dikutuk oleh penyihir dari Salem.

Wisatawan yang ingin menengok sendiri benda-benda bekas pengusiran hantu tidak bisa sembarang datang ke museum ini. Karena ada pendaftaran tiket dan kedatangan yang harus diisi. Karena banyak sekali wisatawan yang tertarik, melancong ke museum ini termasuk sesuatu yang sulit.

Jika sudah mendapat tiket, pelancong tidak cuma bisa melihat-lihat, tapi juga bisa mendengar ragam kisah pengusiran hantu langsung dari Loraine. Selagi mendengar Loraine bercerita, para turis ini sambil diajak berjalan-jalan ke pemakaman sambil diberitahu aktivitas gaib yang ada di sana.

Paket tur misteri ini akan berakhir dengan manis karena termasuk paket makan di restoran Italia nan lezat. Jika kebetulan Anda memiliki buku atau tertarik membeli buku Ed dan Loraine Warren, bisa ditandatangani langsung oleh Loraine.

Tapi ingat, jangan sekali-kali menyentuh benda yang ada di dalam museum!


(shf/shf)
Boneka Annabelle yang di film berbeda dengan yang aslinya (leviathyn.com)
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com