Siap-siap, Bakal Ada Karnaval di Monas Sambut HUT ke-68 RI

Johanes Randy - detikTravel - Kamis, 01/08/2013 18:51 WIB
Jakarta - Perayaan HUT ke-68 Kemerdekaan RI bakal digelar besar-besaran di Jakarta. Para traveler bisa merapat ke kawasan Monas pada 18 Agustus 2013 karena akan ada karnaval yang meriah.

Menparekraf Mari Elka Pangestu mengatakan karnaval bertema kemerdekaan akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2013, pada pukul 16.00-18.00 WIB. Pawai akan berlangsung dari depan Istana Merdeka, Medan Merdeka Utara hingga Monas. Acara Gelar Seni dan Pawai Budaya ini sempat terhenti selama dua tahun karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

"Karena agenda tahun ini bergeser, maka acara diadakan kembali", kata Mari dalam jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (1/7/2013).

Menurut Mari, karnaval akan dikoreograferi oleh seniman tari Denny Malik dan Hartati. Selain itu, juga ada sejumlah kegiatan Gelar Seni dan Pawai Budaya akan dimeriahkan para seniman dari 33 provinsi. Para seniman akan menampilkan karya unggulan dari daerah masing-masing.

Untuk menyambut HUT RI ini, ada pagelaran orkestra dan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) di Gedung DPR pada 16 Agustus, dan di Istana Merdeka pada 17 Agustus. Akan ada 200 orang, terdiri dari 66 anggota tim orkestra, 132 anggota tim paduan suara, dan 2 vokali yang diaudisi dari 33 provinsi di Indonesia.

Rangkaian kegiatan HUT RI yang tidak kalah menarik adalah Lomba dan Pameran Foto Piala Presiden. Telah masuk sebanyak 20.981 foto yang dikirim dari 5.842 peserta dari seluruh pelosok Indonesia.

30 Pemenang akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop dan hunting pemotretan bersama juri pada 16-18 Agustus 2013. Penyerahan trophy dan uang bagi para pemenang akan berlangsung pada 18 Agustus 2013 di JI-Expo Kemayoran.



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com