DetikTravel









Laporan dari Malaysia

Museum Lukisan 3 Dimensi di Malaysia, Ajaib!

Faela Shafa - detikTravel - Kamis, 15/08/2013 10:17 WIB
Kebanyakan museum lukisan punya aturan ketat dalam memotret, tapi beda dengan yang ini. Trick Art Museum di i-City, Malaysia malah menyuruh semua wisatawan berfoto sepuasnya di sana. Lukisan 3 dimensinya memang ajaib.

Ini memang bukan museum lukisan biasa. Trick Art Museum di i-City, Shah Alam, Malaysia ini berisi lukisan-lukisan 3 dimensi. Pengunjung bebas berfoto di setiap lukisan yang dipajang.

detikTravel sempat melancong ke sana beberapa waktu lalu. Terlihat hampir semua pengunjungnya sibuk berfoto di lukisan-lukisan. Masalahnya, lukisan yang ada di sana sungguh cocok untuk dijadikan objek foto.

"Lukisan ini memang sengaja didesain semenarik mungkin untuk jadi objek foto," kata Corporate Service Manager i-City, Tang Soke Cheng kepada detikTravel.

Setiap pengunjung yang datang boleh bebas berfoto dengan gaya apapun di sini. Jika bingung, ada panduan gaya yang tertera di sebelah foto. Semakin gila, semakin keren hasil foto yang jadi.

Pengunjung tidak hanya berdiri di sebelah lukisan, melainkan bisa juga tiduran atau berpose seakan sedang jatuh. Jangan malu untuk berpose gila, karena hasilnya tentu akan lebih maksimal.

Masing-masing foto memiliki tema yang berbeda. Nah, agar tidak bosan, setiap dua kali setahun, koleksi lukisan yang ada di sini diganti dengan yang baru.

Bangunan berlantai dua di area Fun World, i-City ini terbuka untuk umum dan bisa didatangi mulai dari pukul 11.00 waktu setempat. Jika sudah membeli tiket Waterworld, Anda tak perlu membayar lagi ke dalam museum ini. Namun jika tidak, harga tiket masuknya adalah 5 RM atau yang setara dengan Rp 17.000.

(sst/sst)
Beragam lukisan 3 dimensi yang menarik terpajang di sini (Shafa/detikTravel)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com